POLRES KAPUAS LAKSANAKAN BUKA PUASA BERSAMA

oleh -14 views
HADIRI – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat hadiri buka puasa bersama yang berlangsung di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Minggu (12/05/19) sore. (Dayak News/BBU).

KUALA KAPUAS, 13/5/19 (Dayak News). Wakil Bupati Kapuas HM Nafiaah Ibnor menghadiri buka puasa dan syukuran Polres Kapuas bersama Forkopimda dan FKUB dalam rangka menjaga sitkamtibnas pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 di wilkum Polres Kapuas yang berlangsung di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Minggu (12/05/19) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kapuas Tejo Yuantoro beserta jajaran, unsur Forkopimda, tokoh agama, perwakilan dari kodim dan para undangan serta ustadz Wijayanto yang sekaligus bertindak sebagai penceramah.

Kapolres Kapuas Tejo Yuantoro dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para undangan yang sudah hadir dalam kegiatan buka bersama ini dan juga berterima kasih kepada Ustadz Wijayanto yang sudah berhadir untuk memberikan ceramah agama menjelang waktu berbuka puasa bersama.

Dalam ceramahnya, Ustadz Wijayanto meminta agar dalam beribadah hendaknya kita khusyuk dan tidak mengumbar-ngumbarnya kepada orang lain karena itu adalah perbuatan yang sia-sia dan tidak disukai Allah SWT. “ Jangan sampai kita berpuasa sebulan penuh tetapi kita tidak mendapatkan berkahnya dan hanya mendapatkan rasa lapar dan haus karena puasa atau ibadah yang kita lakukan sia-sia,“ terangnya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi penghalang dalam mendapatkan berkah puasa diantaranya anak yang durhaka kepada orang tua, istri yang menjengkelkan suami dan suami yang suka menyakiti istri serta memecah belah persatuan. Oleh karena itu Ustadz Wijayanto berpesan agar jangan sampai persatuan kita terpecah belah hanya karena berbeda pendapat.

“Kita harus menjaga kebersamaan, silaturahmi dan persatuan antar sesama. Saling menjaga tata kerama dalam perkataan sehari-hari karena kita sebagai makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri, oleh karena itu marilah kita jaga kebersamaan diantara kita.” Jelasnya. (Dayak News/ND/BBU).

BACA JUGA :  WABUP KAPUAS HADIRI PENGUKUHAN PBWI KAB. KAPUAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *