Amankan Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan, Polsek Basarang Selipkan Pesan Kamtibmas

oleh -
Amankan Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan, Polsek Basarang Selipkan Pesan Kamtibmas 1

Polres Kapuas – Anggota Polsek Basarang jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng melaksanakan pengamanan Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan SMAN I Basarang, SMPN I Basarang dan SMPN II Basarang yang berlangsung di Gereja Sion Desa Tambun Raya Kec. Basarang Kab. Kapuas, Kalteng, Sabtu (4/12/21021) pagi.

Kapolsek Basarang Ipda Suroto, S.H. saat dikonfirmasi Minggu (5/12/2021) mengatakan bahwa kegiatan pengamanan perayaan Natal tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan masyarakat dari Polsek Basarang.

“Dalam kegiatannya, anggota Polsek Basarang bersinergi dengan Babinsa Koramil 1011-14/Basarang,” terang Kapolsek.

“Ibadah menyambut perayaan Natal dan Tahun baru 2022 dipimpin oleh Pendeta Dessy Ventos Siani, S.Th. dengan jumlah jemaat yang hadir sekitar 100 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,” jelasnya lagi.

Ditambahkan hadirnya anggota Polsek bersama Babinsa yaitu untuk mewujudkan rasa aman kepada para Jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah dari rasa kekhawatiran adanya gangguan Kamtibmas yang berdampak pada saat melaksanakan Ibadah.

“Harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut masih kata Kapolsek, anggotanya juga mrmberikan pesan kamtibmas di sela-sela perayaan Natal gabungan tersebut.

“Kami terus mengimbau masyarakat agar tetap selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, tidak mudah terprovokasi HOAX serta segera menyampaikan ke polsek maupun koramil apabila menemukan hal yang dapat mengganggu keamanan di lingkungan sekitar,” jelasnya.

Dikatakan tidak hanya melakukan imbauan kamtibmas, pihak Polsek Basarang juga melakukan imbauan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19. (ver)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.