Bersama Perangkat Desa, Polsek Mantangai Jemput Bola Beri Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat

oleh -
Bersama Perangkat Desa, Polsek Mantangai Jemput Bola Beri Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat 1

Polres Kapuas – Anggota Polsek Mantangai jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng bersama dengan perangkat desa Mantangai Hilir melakukan sambang door to door ke masyarakat Desa Mantangai Hilir Kec. Mantangai Kab. Kapuas, Kalteng, Sabtu (4/12/2021).

Dijelaskan oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Mantangai AKP Fry Mayedi Sastrawan, S.E. bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan door to door di Desa Mantangai Hilir adalah untuk percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Mantangai.

“Personil Polsek Mantangai Aiptu Abdul Hadi dan Aiptu Iwan Isnadi bersama Perangkat Desa Mantangai Hilir mendatangi rumah-rumah warga yang belum melaksanakan Vaksin untuk memberikan pemahaman dan edukasi agar segera mendapatkan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat,” terang Kapolsek.

Kemudian, jelas Kapolsek, anggotanya juga menghimbau kepada warga yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin karena tujuan vaksinasi adalah untuk membentuk kekebalan kelompok (herd imunity) dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Dalam kesempatan tersebut, anggota dilapangan juga menyampaikan berdasarkan Perpres 14 tahun 2021, disebutkan bahwa setiap warga yang terdaftar sebagai penerima vaksin wajib melaksanakan vaksinasi, jika tidak melaksanakan vaksinasi dapat diberikan sanksi penghentian dan/atau penundaan pemberian layanan administrasi pemerintahan, penghentian dan/atau penundaan penghentian Bantuan sosial dan/atau Jaminan sosial serta Denda,” jelasnya.

“Besar harapan kami dengan adanya kegiatan Door To Door dari rumah warga yang satu ke yang lain dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya vaksin di masa Pandemi covid 19 saat ini,” tutup Kapolsek. (ver)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.