Awali Tugas, Satlantas Polresta Palangka Raya Laksanakan Apel Pagi

oleh -
Awali Tugas, Satlantas Polresta Palangka Raya Laksanakan Apel Pagi 1

Polresta Palangka Raya – Mengawali tugas kepolisian yang diembannya, Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun terlebih dahulu melaksanakan apel pagi, Senin (4/4/2022) pagi.

Apel pagi itu pun digelar pada Pos Polisi (Pos Pol) Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dipimpin oleh Kanit Turjawali, Iptu I Made Adyana dan dihadiri oleh para personel Satlantas yang akan melaksanakan tugas.

“Apel pagi ini dilaksanakan guna mempersiapkan dan mengawali tugas kepolisian, sebagaimana Fungsi Lalu Lintas yang kami emban pada kesatuan Polresta Palangka Raya,” ungkap Kanit Turjawali.

Persiapan pun dilakukan mulai dari pengecekan absensi, penggunaan kelengkapan dan peralatan perorangan para personel, serta penyampaian arahan pelaksanaan tugas oleh Kanit Turjawali.

“Seusai apel pagi ini, kita akan turun ke jalan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas pada beberapa kawasan di wilayah Kota Palangka Raya,” tutur Iptu I Made Adyana.

Pengaturan arus lalin pun akan dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya pada lokasi-lokasi yang ramai dilintasi para pengendara saat pagi hari, seperti kawasan perkantoran, sekolah dan pasar.

“Lakukan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada kita ini dengan sebaik-baiknya, demi menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kota Palangka Raya,” tegas Made.

Selain itu, dirinya pun juga mengingatkan kepada para personel agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan tugas tersebut.

“Pandemi Covid-19 masih melanda di wilayah kita hingga saat ini, oleh karena itu tangkal resiko penularannya dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan langkah 5M lainnya,” imbaunya.

Apel pagi itu pun berlangsung hingga pukul 06.00 WIB, yang kemudian para personel Satlantas Polresta Palangka Raya pun bergerak untuk melaksanakan tugas pengaturan arus lalu lintas di wilayahnya. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.