Cegah Gangguan Kamtibmas, Patroli Satsamapta Polresta Palangka Raya Sambangi Kawasan SPBU

oleh -
Cegah Gangguan Kamtibmas, Patroli Satsamapta Polresta Palangka Raya Sambangi Kawasan SPBU 1

Polresta Palangka Raya – Antrean panjang saat ini kerap menghiasi beberapa kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dikhawatirkan berdampak pada terjadinya gangguan kamtibmas.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Katleng yang dikomandoi oleh AKP Gatoot Sisworo pun bergerak untuk melakukan patroli pada beberapa kawasan SPBU di wilayah hukumnya, Selasa (7/6/2022) siang.

AKP Gatoot selaku Kasat Samapta pun menjelaskan, patroli kesatuannya tersebut dilakukan pada kawasan SPBU guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah fenomena antrean panjang yang kerap ada.

“Dengan kerapnya antrean panjang pada beberapa kawasan SPBU di Kota Palangka Raya, maka Bapak Kapolresta pun mengintruksikan untuk melakukan patroli guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di sana,” ungkapnya.

Dengan menggunakan armada patroli roda empat, para personel Satsamapta pun bergerak menyambangi beberapa kawasan SPBU, yakni yang ada di Jalan RTA Milono, Imam Bonjol hingga Ahmad Yani.

“Selain mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, imbauan pun juga disampaikan kepada para petugas SPBU agar dapat mengatur antrean dengan sebaik mungkin, yang dapat berimbas pada kemacetan dan terganggungnya arus lalu lintas,” tutur AKP Gatoot.

Selain itu, imbauan pun juga disampaikan kepada masyarakat yang sedang mengantre pada beberapa kawasan SPBU tersebut, beserta juga dengan pesan-pesan menjaga kondisi kamtibmas.

“Diharapkan kepada masyarakat agar dapat mengantre dengan tertib dan sabar, jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat menyulut emosi orang lain ataupun berpotensi mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas,” pesan Gatoot.

Kegiatan patroli Satuan Samapta Polresta Palangka Raya itu pun berlangsung mulai dari pukul 12.30 hingga 13.30 WIB, dengan hasil tidak ditemukan terjadinya gangguan kamtibmas pada beberapa kawasan SPBU tersebut. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.