Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan, Satsamapta Lakukan Blue Light Patrol saat Imsak

oleh -
Jaga Kamtibmas Bulan Ramadhan, Satsamapta Lakukan Blue Light Patrol saat Imsak 1

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya berjuang untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya pada momen Bulan Ramadhan saat ini.

Salah satunya yakni dengan melakukan Blue Light Patroli saat Imsak pada beberapa kawasan masjid di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan oleh Bripka I Nyoman Agus bersama rekannya, Sabtu (9/4/2022) dini hari.

Patroli itu pun bergerak pada pukul 03.00 WIB dengan rute yakni Jalan Tjilik Riwut, Cempaka, Christopel Mihing, Krakatau hingga Pangrango Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

“Blue Light Patrol kami lakukan guna menjaga kamtibmas agar senantiasa aman, tertib dan kondusif pada momen Bulan Ramadhan saat ini, serta mencegah terjadinya kriminalitas saat dini hari,” ungkap Bripka I Nyoman Agus.

Dengan menggunakan armada patroli roda empat, Nyoman bersama rekannya pun bergerak secara berlahan menyusuri kawasan tersebut, sembari juga menyambangi masjid-masjid yang dijumpai guna menyampaikan pesan kamtibmas.

“Selalu jaga kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, segera laporkan kepada Polresta Palangka Raya ataupun polsek jajaran apabila terjadi hal tersebut,” imbau Nando.

Selain menjaga kamtibmas dan mencegah terjadinya kriminalitas, patroli Satsamapta juga bergerak guna menyampaikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat yang dijumpai, sebagai bentuk peran sertanya membantu upaya mitigasi Pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih melanda di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarannya, oleh karena itu diharapkan agar masyarakat dapat senantiasa disiplin menerapkan maupun mematuhi prokes yang berlaku saat ini,” jelas Nando.

Blue Light Patrol itu pun rutin Satsamapta lakukan setiap harinya, terutama pada saat malam maupun dini hari pada wilayah hukum Polresta Palangka Raya, dengan sasaran yakni masjid, pasar wadai, pemukiman,pertokoan hingga pasar. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.