Kapolresta Palangka Raya Dampingi Wakapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Anak di SD Integral Hidayatullah

oleh -
Kapolresta Palangka Raya Dampingi Wakapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Anak di SD Integral Hidayatullah 1

Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. mendampingi rombongan Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. bersama para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng.

Rombongan para pimpinan Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya itu pun meninjau pelaksanaan Vaksinasi Anak yang digelar secara massal pada SD Integral Hidayatullah, Jalan Danau Rangas, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (14/1/2022) siang.

“Sebanyak 124 peserta dari usia anak berumur 6 sampai 11 tahun mengikuti vaksinasi yang digelar ini, dari target total yakni 500 orang, selain itu juga 30 orang usia dewasa turut hadir untuk mengisi target tersebut,” ungkap Kapolresta.

Para vaksinator dan tenaga kesehatan berjumlah 20 orang pun dikerahkan untuk mnengawaki vaksinasi tersebut, yang berasal dari Puskesmas Kayon Jalan Rajawali dan Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng.

“Untuk menjaga ketertiban dan keberlangsungan kegiatan vaksinasi, beberapa tata cara dan mekanisme pun diterapkan, mulai dari registrasi, pengecekan nama peserta, pemeriksaan kesehatan, suntik Vaksin Covid-19 jenis Sinovac hingga observasi selama 30 menit,” papar Kombes Pol. Budi.

Puluhan personel Polresta Palangka Raya pun juga dikerahkan guna melakukan pengamanan (pam) dan pendampingan keberlangsungan vaksinasi tersebut, sembari juga mengawasi penerapan protokol kesehatan bagi seluruh peserta.

“Wajib untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi yang berlebihan selama mengikuti vaksinasi, guna mencegah terjadinya resiko penularan Virus Corona,” tegas Budi.

Tidak hanya meninjau kegiatan vaksinasi tersebut, Wakapolda Kalteng bersama para PJU dan Kapolresta Palangka Raya juga membagikan sejumlah bingkisan kepada para peserta yang berusia anak-anak.

“Mari kita berjuang bersama-sama mensukseskan Vaksinasi Covid-19 yang sedang gencar-gencarnya dilakukan, demi menanggulangi Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di Kota Palangka Raya,” pungkas Budi. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.