Kapolresta Palangka Raya Ikuti Rapat Tanggap Darurat Bencana Banjir bersama Menteri Sosial RI

oleh -
Kapolresta Palangka Raya Ikuti Rapat Tanggap Darurat Bencana Banjir bersama Menteri Sosial RI 1

Polresta Palangka Raya – Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. menggelar rapat tanggap darurat daerah terdampak bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah.

Rapat itu pun turut dihadiri oleh unsur-unsur pimpinan tingkat kabupaten, kota hingga provinsi, yang digelar pada Ballroom Hotel Bahalap, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/11/2021) pukul 08.00 WIB.

Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. pun turut mengikuti rapat tersebut sembari mendampingi Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. lda Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan par PJU lainnya.

Kapolresta pun menerangkan, rapat tersebut digelar guna membahas langkah dan tindakan yang harus dilakukan oleh seluruh unsur instansi pemerintahan jajaran Provinsi Kalimantan Tengah dalam menanggulangi dan mitigasi bencana banjir di wilayahnya.

“Saat ini bencana banjir memang sedang melanda di beberapa kawasan di Provinsi Kalimantan Tengah, baik itu pada wilayah kabupaten maupun Kota Palangka Raya, akibat tingginya intensitas curah hujan yang terjadi,” terang Kapolresta.

Melanjutkan penuturannya, Kombes Pol. Sandi pun menegaskan bahwa kesatuannya akan senantiasa siap sedia untuk membantu berbagai langkah maupun tindakan dalam menghadapi bencana banjir di wilayahnya.

“Kami akan senantiasa hadir serta membantu warga dan para korban bencana banjir pada wilayah Kota Palangka Raya saat ini, sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian Polresta Palangka Raya kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia pun memaparkan, berbagai upaya telah dilakukan kesatuannya bersama dengan instansi pemerintahan terkait, mulai dari mengawaki Posko Siapsiaga Banjir hingga membantu upaya evakuasi masyarakat.

“Selain itu Polresta Palangka Raya juga bersedia untuk menyalurkan bantuan sosial kepada para korban bencana banjir ini, yang diharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkas Sandi. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.