Kapolresta Palangka Raya Pimpin Upacara Pembukaan Ujian Kenaikan Sabuk Inkanas

oleh -
Kapolresta Palangka Raya Pimpin Upacara Pembukaan Ujian Kenaikan Sabuk Inkanas 1

Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. memimpin Upacara Pembukaan Ujian Kenaikan Sabuk Karate-Do Nasional (Ikanas).

Upacara tersebut digelar pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh seluruh peserta Ujian Kenaikan Sabuk Ikanas Kota Palangka Raya, Kamis (23/12/2021) sore.

sebanyak 68 peserta pun menghadiri upacara tersebut, yang merupakan para Calon Siswa (Casis) Bintara Polri Polda Kalteng yang saat ini menjalani pembinaan di bawah Polresta Palangka Raya selama menunggu masuk ke Sekolah Polisi Negara (SPN).

“Kegiatan yang digelar oleh karate Inkanas Kota Palangka Raya ini diikuti oleh sebanyak 68 peserta yakni 65 orang laki-laki dan 3 orang perempuan, yang mengikuti ujian kenaikan dari tingkat sabuk putih ke hijau,” jelas Kapolresta.

Pada kesempatan tersebut Kombes Pol. Sandi pun menyampaikan amanat, yakni Pengurus Cabang Inkanas Kota Palangka Raya pada periode 2021 hingga 2025 telah terbentuk secara resmi, sehingga diharapkan kedepannya dapat semakin kompak dan solid.

“Diharapkan setelah kenaikan sabuk ini, para peserta agar dapat terus mengikuti latihan dan pembinaan, sehingga dapat menciptakan atlit-atlit karate yang hadal serta berprestasi baik di tingkat kota, provinsi hingga nasional,” ucap Sandi.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi kepada Tim Karate Inkanas Kota Palangka Raya yang telah mengikuti Gashuku dan ujian nasilan Tinkanas Tahun 2021 di Jakarta.

“Kepada seluruh Casis Karateka Inkanas Kota Palangka Raya yang telah melaksanakan ujian kenaikan tingkatan sabuk, diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kualitas dalam kemampuan fisik dan mental sebelum memasuki SPN Polda Kalteng,” pungkasnya. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.