Kapolresta Palangka Raya Turut Dampingi Kunker Menteri Sosial RI Tinjau Posko Pengungsian Banjir

oleh -
Kapolresta Palangka Raya Turut Dampingi Kunker Menteri Sosial RI Tinjau Posko Pengungsian Banjir 1

Polresta Palangka Raya – Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. melakukan kunjungan kerja pada wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/11/2021) siang.

Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. beserta para PJU dan personelnya pun turut mendampingi berlangsungnya kegiatan tersebut, yang dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Kapolresta menjelaskan, kunker yang dilakukan oleh Menteri Sosial RI tersebut salah satunya untuk meninjau kondisi posko pengungsian bagi para warga yang terdampak bencana banjir di wilayahnya saat ini.

“Rombongan Menteri Sosial RI bergerak meninjau posko pengungsian banjir yang berada di GOR KONI Provinsi Kalimantan Tengah dan Lapangan Sanaman Mantikei di kawasan Jalan Wahidin Sudirohusodo,” jelas Kapolresta.

Beberapa kegiatan kemanusiaan pun dilakukan oleh Menteri Sosial RI beserta rombongannya sebagai bentuk kepedulian kepada para korban banjir, yang diwujudkan dengan penyaluran bantuan sosial.

“Menyerahkan bantuan atensi bagi anak yatim piatu, penyandang disabilitas, lansia serta penyintas bencana banjir, yang dilakukan Menteri Sosial RI bersama komisi VIII DPR RI dan komite III DPR RI,” tutur Kombes Pol. Sandi.

Bantuan yang diberikan pun meliputi bantuan langsung tunai kepada para korban terdampak banjir, bantuan Atensi Aksesibilitas kepada lansia dan penyandang disabilitas, paket sembako, sandang dan pangan hingga bantuan berupa buku Tabungan dan ATM Bank Mandiri. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.