Kasat Samapta Polresta Palangka Raya Pimpin Apel Satfung Satuan Samapta

oleh -
Kasat Samapta Polresta Palangka Raya Pimpin Apel Satfung Satuan Samapta 1

Polresta Palangka Raya – Kasat Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. memimpin Apel Satuan Fungsi (Satfung) Satuan Samapta pada markas komandonya, Rabu (6/4/2022) mulai pukul 08.00 WIB.

Bertempat di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kasat Samapta pun menyampaikan beberapa amanat terkait pelaksanaan tugas dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Situasi Kamtibmas di Kota Palangka Raya harus senantiasa kita jaga agar tetap kondusif, terlebih lagi saat ini sedang dalam momen Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” tutur AKP Gatoot.

Dalam momen Bulan Ramadhan saat ini, Polresta Palangka Raya beserta seluruh jajarannya memang sedang meningkatkan rangkaian kegiatan kepolisian guna menjaga stabilitas kondisi kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Oleh karena itu, tingkatkan pelaksanaan patroli kamtibmas pada lokasi-lokasi yang berkaitan dengan berlangsungnya Bulan Ramadhan saat ini, seperti kawasan masjid, pasar wadai, pertokoan hingga pemukiman masyarakat,” tegas Gatoot.

Dirinya melanjutkan, patroli kamtibmas tersebut juga baiknya dilakukan sembari mengingatkan masyarakat Kota Palangka Raya agar selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Terus ingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan prokes agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona, serta sebagai wujud partisipasi kita untuk membantu upaya mitigasi dan penanggulangan Pandemi Covid-19,” tegasnya.

Menutup amanatnya, Gatoot pun mengingatkan para personelnya agar turut mematuhi prokes tersebut saat melaksanakan tugas sehari-hari, baik itu pelayanan dan patroli di lingkungan masyarakat serta tugas administrasi di kantor.

“Senantiasa untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik agar tidak menimbulkan kerumunan, agar kita selalu terhindar dari penyebaran Virus Corona dan senantiasa sehat sentosa,” pungkasnya. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.