Kasi Propam Lakukan Waspers Polresta Palangka Raya yang Bertugas di Lapangan

oleh -
Kasi Propam Lakukan Waspers Polresta Palangka Raya yang Bertugas di Lapangan 1

Polresta Palangka Raya – Kasi Propam Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Ipda Yudi Wahyudi bergerak bersama personelnya guna melakukan pengawasan personel yang melaksanakan tugas di lapangan.

Pengawasan itu pun dilakukan pada beberapa pos polisi (pospol) yang diawaki oleh personel Polresta Palangka Raya, salah satunya yakni di Pospol Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (29/3/2022) pukul 09.40 WIB.

Saat mengunjungi pospol tersebut, Kasi Propam bersama personelnya pun melakukan pengawasan personel (waspers) dengan mengecek petugas piket dari Satlantas yang bertugas saat itu.

“Waspers yang dilakukan yakni mengecek kehadiran petugas di lapangan hingga kelengkapan para personel, baik itu secara perorangan maupun inventaris dinas pada pospol Bundaran Besar,” ungkap Ipda Yudi.

Para personel Satlantas pada pospol itu dilakukan waspers, dengan diperiksa mulai dari sikap tampang, surat perintah tugas hingga surat nyata diri perorangan seperti KTP, KTA, SIM maupun STNK, serta administrasi bagi yang memegang senjaga api (senpi) dinas.

“Dari hasil waspers yang dilakukan, alhamdulillah tidak ditemukan adanya pelanggaran perseonel terhadap beberapa aspek yang diperiksa tersebut, sehingga mereka dapat kembali melaksanakan tugas,” tutur Yudi.

Selain melakukan waspers, dirinya juga menyampaikan beberapa arahan maupun atensi dari pimpinan kesatuannya yakni Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H.

“Pimpinan mengharapkan kita untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta hindari melakukan tindakan yang menyebabkan pelanggaran profesi Polri,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan, saat ini Kepolisian Negera Republik Indonesia sedang gencar-gencarnya untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat, sebagai wujud dari Program Presisi yang dicetuskan Kapolri.

BACA JUGA :  Aipda Agus Triyanto Bagikan Masker dan Sosialisasikan Prokes Guna Tekan Penyebaran Covid-19

“Lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan SOP Polri yang berlaku, serta selalu ingat untuk mengedepankan sikap yang humanis, dialogis serta tegas saat melaksanakan tugas di lapangan,” pungas Yudi. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.