Pastikan Keamanan Objek Vital, Patroli Satsamapta Polresta Palangka Raya Sambangi Perbankan

oleh -
Pastikan Keamanan Objek Vital, Patroli Satsamapta Polresta Palangka Raya Sambangi Perbankan 1

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta (Satsamapta) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, terus berupaya untuk menjaga kondisi keamanan pada kawasan-kawasan objek vital yang berada di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kasubnit Turjawali, Aiptu Saiful Huda bersama rekannya saat berpatroli pada beberapa perbankan yang ada di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (4/4/2022) pagi.

“Pada hari ini kami akan bergerak melakukan patroli objek vital pada beberapa perbankan, seperti Bank Sinar Mas, Bank Mandiri, Bank BTN dan beberapa Kantor Cabang Bank Pembangunan Daerah Kalteng,” ungkap Aiptu Saiful.

Patroli pun bergerak dengan menggunakan armada patroli roda empat, yang kemudian menyambangi beberapa perbankan tersebut guna melakukan dialog mengenai kondisi keamanan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Selalu jaga kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan dan di mana saja terutama pada objek vital seperti bank, karena aksi kejahatan dapat terjadi apabila para pelaku mendapatkan celah maupun kesempatan,” imbau Saiful.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar saat melaksanakan tugas jaga maupun patroli di kawasan bank tersebut, wajib dilakukan minimal oleh dua orang, agar dapat mengamankan apabila terjadinya aksi para pelaku kriminal.

“Bank merupakan objek yang wajib mendapatkan keamanan ekstra, oleh karena itu kami akan selalu melakukan patroli seperti ini, guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan gangguan stabilitas kamtibmas lainnya,” tuturnya.

Seusai menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tersebut, Saiful bersama rekannya juga mengingatkan petugas jaga maupun karyawan beberapa bank tersebut agar terus menjaga kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku saat ini.

“Senantiasa disiplin untuk mematuhi dan menerapkan prokes di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, seperti dengan memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan membatasi mobilitas serta interaksi,” pungkasnya. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.