Pastikan Keamanan Ruang Tahanan Polresta Palangka Raya, Kanit I SPKT Lakukan Pengecekan

oleh -
Pastikan Keamanan Ruang Tahanan Polresta Palangka Raya, Kanit I SPKT Lakukan Pengecekan 1

Polresta Palangka Raya – Seusai pelaksanaan apel serah terima tugas piket, Kanit I SPKT, Ipda Agus Setiyawan bersama personel piket fungsi Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, melakukan pengecekan pada area markas komandonya.

Salah satunya yakni pengecekan pada ruang tahanan yang berada di Markas Komando Polresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (30/3/2022) yang dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Saat melakukan pengecekan tersebut, Ipda Agus bersama personel piket pun melakukan pemeriksaan pada kondisi maupun jumlah para tahanan yang berada di sana, guna mengantisipasi kerawanan yang dapat menjadi gangguan keamanan.

“Pengecekan dilakukan guna memastikan jumlah para tahanan sesuai dengan data yang dilaporkan oleh Sattahti Polresta Palangka Raya, serta memeriksa kondisi kesehatan mereka saat ini,” ungkapnya.

Selain itu dirinya juga memeriksa keamanan pada ruang tahanan, mulai dari jeruji hingga teralis besi yang terpasang guna mengamankan ruangan tersebut, beserta dengan kamar-kamar yang dihuni para tahanan.

“Pemeriksaan dilakukan hingga kamar tidur hingga kamar mandi di ruang tahanan, guna mengantisipasi adanya barang-barang yang tidak boleh masuk dan menyebabkan kerawanan,” jelasnya.

Setelah melakukan pemeriksaan ruang tahanan, Agus bersama piket fungsi pun bergerak guna memastikan kondisi keamanan pada penjagaan Mapolresta Palangka Raya, yang diawaki oleh petugas piket Satuan Samapta.

“Jangan lengah saat melaksanakan tugas penjagaan mako, selalu waspada dan lakukan pengecekan secara berkala, apabila terjadi gangguan keamanan segera laporkan kepada piket SPKT atau Perwira Pengawas yang bertugas,” imbaunya. (pm)

BACA JUGA :  Kabagops Polresta Palangka Raya Pimpin Pengamanan Sidang Terbuka Tipikor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.