Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Dilakukan Polresta Palangka Raya melalui Gerai Vaksin Presisi

oleh -
Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Dilakukan Polresta Palangka Raya melalui Gerai Vaksin Presisi 1

Polresta Palangka Raya – Pelayanan Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pada Gerai Vaksin Presisi sebagai upaya membantu akselerasi tercapainya target Vaksinasi saat ini.

Kali ini, Gerai Vaksin Presisi tersebut digelar pada Aula Palampang Tarung, Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, oleh Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya dan para relawan, Kamis (23/12/2021) mulai pukul 08.00 WIB.

Keberlangsungan Gerai vaksin presisi itu pun dihadiri secara langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. bersama Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. lda Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A.

“Vaksinasi Covid-19 akan kami berikan kepada 146 orang peserta dari kalangan masyarakat umum, lansia, remaja dan anak, dengan mengunakan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac dosis satu maupun dua,” ungkap Paurmin Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya, Aipda Hafizh.

Gerai Vaksin Presisi memang secara rutin digelar oleh Polresta Palangka Raya di masa Pandemi Covid-19 saat ini, demi membantu akselerasi (percepatan) tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

“Guna mempercepat tercapainya target Vaksinasi Covid-19 dan mewujudkan herd immunity bagi masyarakat Kota Palangka Raya terhadap resiko paparan Virus Corona yang masih melanda hingga saat ini,” terang Hafizh.

Dirinya pun melanjutkan, demi menjaga ketertiban selama berlangsungnya vaksinasi tersebut beberapa tahapan pun diberlakukan kepada para peserta, yang wajib untuk dipatuhi dan diterapkan.

“Beberapa tahapan tersebut yakni mulai dari pendaftaran, registrasi dan pemeriksaan kesehatan, apabila sudah memenuhi syarat maka akan dilanjutkan dengan Suntik Vaksin Covid-19 dan observasi kurang lebih 30 menit,” jelasnya.

Selain beberapa tahapan tersebut, protokol kesehatan (prokes) pun tetap wajib untuk diterapkan oleh setiap orang yang berada pada kawasan Gerai Vaksin Presisi, demi mencegah terjadinya resiko penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Polsek Pahandut Amankan Vaksinasi di SD 2 Pahandut Sembari Sampaikan Protokol Kesehatan

“Wajib untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun selama mengikuti vaksinasi, demi mencegah terjadinya resiko klaster penyebaran Virus Corona,” pungkas Hafizh. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.