Persiapkan Para Personel, Polresta Palangka Raya Gelar Apel Pagi Kesatuan

oleh -
Persiapkan Para Personel, Polresta Palangka Raya Gelar Apel Pagi Kesatuan 1

Polresta Palangka Raya – Sebelum melepas para personelnya untuk melaksanakan tugas, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng tersebih dahulu menggelar apel pagi kesatuan guna mempersiapkannya.

Kali ini, apel pagi itu pun kembali digelar pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dipimpin oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H., Selasa (5/4/2022) pagi.

“Selagi kondisinya memungkinkan, apel pagi pun akan kami gelar secara rutin setiap harinya untuk mempersiapkan para personel sebelum melaksanakan tugas yang diamanatkan,” ungkap Wakapolresta.

Dalam apel pagi tersebut, sejumlah amanat pun juga akan disampaikan oleh Pejabat Utama (PJU) maupun Perwira yang memimpin keberlangsungannya, baik itu tentang arahan pelaksanaan tugas maupun kondisi kamtibmas terkini.

“Menyampaikan tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan beserta dengan situasi dan kondisi kamtibmas terkini, serta mengingatkan para personel tentang CB dan SOP yang berlaku saat melaksanakan tugas,” tutur AKBP Andiyatna.

Dirinya menerangkan, penyampaian hal tersebut sangatlah penting guna menghindari terjadinya kesalahan prosedur maupun pelanggaran yang dilakukan personel saat sedang melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

“Sebagaimana program dari Bapak Kapolri yakni tranformasi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparasi Berkeadilan atau yang dikenal dengan istilah Presisi,” terangnya.

Mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini di wilayah Kota Palangka Raya, apel pagi yang digelar itu pun berjalan dengan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Seluruh peserta apel pagi diwajibkan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhu kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi demi mencegah resiko terjadinya penularan Virus Corona,” pungkas Andiyatna.

BACA JUGA :  Polsek Sabangau Tengahi Sengketa Tanah Warga

Seusai pelaksanaan apel pagi tersebut, para personel Polresta Palangka Raya pun bergerak untuk menunaikan tugas kepolisian yang telah diamanatkan kepada kesatuannya dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakar. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.