Piket Propam Lakukan Pengecekan Ruang Tahanan Mapolresta Palangka Raya

oleh -
Piket Propam Lakukan Pengecekan Ruang Tahanan Mapolresta Palangka Raya 1

Polresta Palangka Raya – Pengecekan pada area markas komando (mako) dilakukan oleh Seksi Propam Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng seusai melaksanakan apel serah terima tugas piket.

Pengecekan pun dilakukan salah satunya pada ruang tahanan yang berada di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dipimpin oleh Kasi Propam, Ipda Yudi Wahyudi, Sabtu (9/4/2022) pagi.

“Pengecekan kami lakukan guna memastikan kondisi keamanan pada ruang tahanan yang berada di Mapolresta Palangka Raya, baik itu pada kondisi ruangan, pintu teralis, atap hingga jumlah para tahanan,” ungkap Kasi Propam.

Selain itu, Ipda Yudi bersama personelnya juga melakukan pengecekan pada peralatan maupun perlengkapan yang diinventariskan kepada personel dari Satsamapta dan Sattahti yang bertugas piket Jaga Tahanan.

“Beberapa barang inventaris dinas Polresta Palangka Raya memang diserahterimakan kepada petugas yang melaksanakan piket jaga tahanan, demi mengoptimalkan pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Selain mengandalkan personel yang berjaga, ruang tahanan yang berada di Mapolresta Palangka Raya itu pun juga dipasangi dengan CCTV guna memantau kondisi keamanan dan aktivitas para tahanan di sana.

“CCTV aktif dan akan terus dipantau selama 1 x 24 jam oleh personel yang mengawakinya dan akan dilaporkan situasinya secara berkala kepada pimpinan, sebagai bentuk pemanfaatan teknologi untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian,” terang Yudi.

Seusai melakukan pengecekan pada ruang tahanan, Kasi Propam bersama para personelnya pun kembali bergerak untuk memastikan kondisi keamanan area internal pada Mapolresta Palangka Raya. (pm)

BACA JUGA :  Cegah Adanya Balapan Liar, Satlantas Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Jalan Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.