Pimpin Apel Pagi, Kasat Intelkam Polresta Palangka Raya Sampaikan Amanat Terkait Kondisi Kamtibmas

oleh -
Pimpin Apel Pagi, Kasat Intelkam Polresta Palangka Raya Sampaikan Amanat Terkait Kondisi Kamtibmas 1

Polresta Palangka Raya – Kasat Intelkam Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKP Budi Susanto berkesempatan untuk memimpin keberlangsungan apel pagi pada kesatuannya, Kamis (23/12/2021) pagi.

Apel pagi itu pun digelar pada lapangan depan Gedung Utama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang turut dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Perwira beserta personel.

Dalam apel tersebut, Kasat Intelkam menyampaikan beberapa amanat terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya saat ini, menjelang momen Hari Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

“Selamat pagi rekan-rekan Polresta Palangka Raya semuanya yang hadir dalam apel pagi hari ini, pada kesempata ini saya akan menyampaikan beberapa amanat terkait kondisi kamtibmas terbaru saat ini,” tuturnya.

AKP Budi pun mengingatkan kepada para personelnya agar mempersiapkan diri dalam pelaksanaan Operasi Lilin Telabang Tahun 2021 pada saat momen Nataru mendatang, serta terus memantau kondisi kamtibmas setiap saat.

“Senantiasa lakukan pemantauan kondisi kamtibmas menjelang momen nataru mendatang, yakni dalam hal ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan di wilayah Kota Palangka Raya saat ini,” ungkapnya.

Pemantauan itu pun diharapkan dapat terus berjalan seiringan dengan pelaksanaan tugas kepolisian rutin di wilayah hukumnya, yang dapat dilakukan oleh personel baik itu saat melakukan patroli, sambang, pengamanan kegiatan dan lain sebagainya.

“Menjaga kondisi kamtibmas akan menjadi salah satu prioritas bagi kita saat ini demi mencegah adanya gangguan nyata dari berbagai potensi kerawanan yang dapat terjadi menjelang nataru,” tegas Budi.

Selain itu, dirinya juga mengimbau para peserta apel agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, termasuk di Kota Palangka Raya.

“Tetap patuhi dan terapkan prokes serta sosialsiasikan hal tersebut kepada masyarakat, demi mencegah terjadinya resiko penularan maupun pelonjakan kasus Covid-19 saat momen Nataru mendatang,” pungkasnya. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.