Polresta Palangka Raya Hadiri Vicon Anev Situasi Kamtibmas bersama Kapolri

oleh -
Polresta Palangka Raya Hadiri Vicon Anev Situasi Kamtibmas bersama Kapolri 1

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng mengikuti Video Conference (Vicon) Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkini.

Polresta Palangka Raya pun mengikuti berlangsungnya Vicon Anev tersebut melalui zoom meeting melalui Aula Wirapratama di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/11/2021).

Vicon itu pun dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual, serta diikuti oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. beserta para PJU dan Perwira.

Kapolresta pun memaparkan beberapa arahan dari Kapolri yang telah disampaikan, salah satunya yakni terkait situasi kamtibmas menjelang Persiapan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di seluruh wilayah Indonesia.

“Polresta Palangka Raya akan mempersiapkan secara dini terkait upaya menjaga situasi kamtibmas menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kota Palangka Raya dan sekitarannya,” tutur Kapolresta.

Dalam Anev tersebut, Kapolresta pun juga mengarahkan kepada para jajarannya untuk tetap melakukan dan mengoptimalkan penanggulangan bencana banjir yang melanda di wilayahnya saat ini.
“Dengan terus bersiapsiaga memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan membantu upaya evakuasi, menyediakan tempat pengungsian, dapur umum dan pemeriksaan kondisi kesehatan para korban banjir di tempat pengungsian,” terang Sandi.

Dalam menciptakan situasi kamtibmas menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayahnya, maka Polresta Palangka Raya dan polsek jajarannya pun akan meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian.

“Salah satunya dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan preventif seperti patroli kamtibmas yang dilakukan oleh Tim KRYD, Unit CRT dan Unit Patroli yang ada di tiap Fungsi Polresta Palangka Raya,” papar Kombes Pol. Sandi.

Dirinya pun menyampaikan pesan kepada masyarakat di Kota Palangka Raya agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas menjelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mendatang.

“Mari sama-sama kita menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Palangka Raya, yang tentunya juga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku sehingga tidak terjadinya resiko penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.