Polresta Palangka Raya Turut Serta dalam Apel Gelar Pasukan Persiapan Operasi Lilin Telabang 2021

oleh -
Polresta Palangka Raya Turut Serta dalam Apel Gelar Pasukan Persiapan Operasi Lilin Telabang 2021 1

Polresta Palangka Raya – Apel Gelar Pasukan untuk mempersiapkan Operasi Lilin Telabang Tahun 2021 digelar oleh Polda Kalteng pada markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Polresta Palangka Raya pun turut serta dalam apel gelar pasukan tersebut, yang dikomandoi oleh Kapolresta, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. dengan didampingi para Pejabat Utama (PJU) kesatuannya, Kamis (23/12/2021) pukul 08.00 WIB.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Anggota DPR RI Dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran, Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Kajati Kalteng, Iman Wijaya serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

Kapolresta menjelaskan, dalam apel tersebut Kapolda Kalteng pun menyampaikan beberapa amanat terkait persiapan Operasi Lilin Telabang Tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang.

“Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Tahun 2021 ini diselenggarakan serentak di seluruh jajaran Polri, yang mana pada jajaran Polda Kalteng dengan kata sandi Operasi Lilin Telabang,” jelas Kombes Pol. Sandi.

Berdasarkan dari amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Kalteng, Sandi menyampaikan apel gelar pasukan tersebut digelar sebagai bentuk sinergitas antara instansi Polri dan unsur pemerintahan.

“Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2021 ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” tuturnya.

Dirinya melanjutkan, momen perayaan Natal dan Tahun Baru sudah menjadi bagian dari tradisi untuk melaksanakan Ibadah, berkumpul dan bersuka-cita bersama keluarga serta merayakan Pergantian Tahun, yang tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat.

“Dengan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi akan timbulnya kerawanan dalam hal kondisi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas serta penyebaran pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” terangnya.

“Sehingga pada Tahun 2021 ini, kita perlu lebih berhati-hati khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 jenis B1.1.529 Omicron, karena varian ini memiliki daya tular lebih cepat dari pada varian Delta,” lanjut Sandi.

Operasi Lilin tersebut pun diharapkan dapat berjalan secara professional dan humanim yang akan dilengkapi sarpras pada pos-pos pelayanan mulai dari tempat isolasi sementara, aplikasi Peduli Lindungi, gerai vaksinasi dan pos pelayanan kesehatan dan pengecekan swab antigen dan inovasi pelayanan lainnya.

“Semoga Operasi Lilin Telabang Tahun 2021 ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, yang tentunya dapat tercapai dengan kerjasama, sinergi dan soliditas dari seitap pihak yang terlibat,” pungkas Sandi. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.