Polsek Bukit Batu dan Tim PPKM Skala Mikro Lakukan Patroli 3T dan Mitigasi Covid-19

oleh -
Polsek Bukit Batu dan Tim PPKM Skala Mikro Lakukan Patroli 3T dan Mitigasi Covid-19 1

Polresta Palangka Raya – Patroli Tracking, Testing dan Treatment (3T) terus dilakukan Polsek Bukit Batu bersama Tim PPKM Skala Mikro di wilayahnya sebagai bentuk mitigasi Pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Aiptu Hanjung bersama rekannya dan Tim PPKM Skala Mikro pada kawasan Kelurahan Banturung hingga Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/11/2021) mulai pukul 13.00 WIB.

“Langkah 3T ini dilakukan untuk mencegah, mendeteksi dan menangani penyebaran Virus Corona di lingkungan pemukiman masyarakat, untuk dilakukan tindaklanjut oleh Petugas PPKM dan tenaga kesehatan,” ungkap Hanjung.

Selain itu, petugas pun juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat setempat guna memberikan pemahaman mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Palangka Raya.

“Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini bertujuan untuk menekan laju penambahan kasus positif Covid-19 hingga mencegah penyebarannya, terutama pada klaster keluarga dan pemukiman masyarakat,” terang Hanjung.

Sembari menyampaikan hal tersebut, dirinya juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) beserta langkah 5M pencegahan resiko penularan Covid-19 dan membagikan masker.

“Senantiasa untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M), demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” imbaunya. (pm)

BACA JUGA :  Antisipasi Kejahatan, Polsek Pahandut Gelar Patroli pada Jam Rawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.