Polsek Bukit Batu Dukung Peningkatan Minat Membaca Masyarakat dengan Motor Literasi Bajaka Persisi

oleh -
Polsek Bukit Batu Dukung Peningkatan Minat Membaca Masyarakat dengan Motor Literasi Bajaka Persisi 1

Polresta Palangka Raya – Guna meningkatkan minat membaca bagi masyarakat, Polsek Bukit Batu jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng mengoperasikan Motor Literasi Bajaka Persisi di wilayahnya.

Motor Literasi Bajaka Persisi tersebut berada di Markas Komando Polsek Bukit Batu, Jalan Tjilik Riwut Km 33, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (1/1/2022) pagi.

Kapolsek Bukit Batu, Ipda Dedi Satria, S.Tr.K. menjelaskan, Motor Literasi Bajaka Persisi tersebut merupakan Inovasi Kapolda Kalteng dalam mengimplementasi 100 Program Kerja Persisi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Motor Literasi Bajaka Persisi ini merupakan sarana patroli yang digunakan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan sambang, yang dilengkapi dengan internet serta buku bacaan sebagai bentuk perpustakaan keliling,” ungkap Kapolsek.

Masyarakat setempat pun menyambut baik dan antusias dengan adanya kehadiran Motor Literasi Bajaka Persisi tersebut, yang juga menyediakan buku pelajaran untuk dibaca oleh para pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Semoga dengan adanya Motor Literasi Bajaka Presisi ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat untuk membaca buku ilmu pengetahuan, terutama bagi para pelajar di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” pungkas Ipda Dedi. (pm)

BACA JUGA :  Aipda M Samsul Monitoring Simulasi PTM di SDN 11 Langkai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.