Pos Pam Bandara Tjilik Riwut Polresta Palangka Raya Jaga Keamanan dan Ingatkan Prokes kepada Penumpang

oleh -
Pos Pam Bandara Tjilik Riwut Polresta Palangka Raya Jaga Keamanan dan Ingatkan Prokes kepada Penumpang 1

Polresta Palangka Raya – Guna menjaga kondisi keamanan pada Bandara Tjilik Riwut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar pos pengamanan pada lokasi tersebut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pos tersebut diawaki oleh Iptu Sakuri bersama para personelnya, dengan melaksanakan pengamanan (pam) selama berlangsungnya aktivitas penerbangan udara pada bandara tersebut, Selasa (18/1/2022) mulai pukul 07.00 WIB.

Iptu Sakuri selaku Perwira Pengandali (Padal) pam menjelaskan, kehadiran dirinya bersama para personel pada objek vital tersebut guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Menjaga kamtibmas serta mencegah terjadinya potensi-potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, yang kami lakukan dari awal hingga akhir aktivitas penerbangan pada bandara ini,” ungkapnya.

Selain melakukan pengamanan tersebut, dirinya pun juga membantu para petugas bandara untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di masa Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

“Para calon penumpang keberangkatan maupun penumpang kedatangan wajib untuk mematuhi prokes, terutama dalam hal menggunakan masker dan tidak berkerumun,” tutur Sakuri.

Prokes tersebut diterapkan guna mencegah terjadinya resiko penularan maupun penyebaran Virus Corona selama berlangsungnya aktivitas penerbangan, disamping juga wajib untuk mematuhi segala peraturan yang diterapkan pihak Bandara Tjilik Riwut.

Selama aktivitas penerbangan tersebut berlangsung hingga pukul 18.00 WIB, adapun jumlah penumpang yang terdata yakni sebanyak 1.432 0rang, yang terdiri dari 633 keberangkatan dan 799 kedatangan.

“Aktivitas penerbangan hari ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib, serta tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun gangguan kamtibmas yang terjadi,” pungkas Sakuri di akhir kegiatan pengamanan tersebut. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.