Quick Response, Aipda Toha Bantu Evakuasi ODGJ ke RSJ Kalawa Atei

oleh -
Quick Response, Aipda Toha Bantu Evakuasi ODGJ ke RSJ Kalawa Atei 1

Polresta Palangka Raya – Quick response (aksi cepat) dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Toha saat menanggapi laporan dari masyarakat perihal adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengamuk.

Aipda Toha pun segera bergerak untuk membantu proses evakuasi ODGJ tersebut yang dilaporkan mengamuk di kediamannya pada kawasan Jalan Menteng XII, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (3/4/2022) malam.

Setibanya pada TKP tersebut, Aipda Toha bersama Ketua RT setempat pun melakukannya pendekatan secara persuasif kepada ODGJ yang diketahui berinisial B.

“Setelah kami lakukan pedekatan, saudara B pun akhirnya dapat ditenangkan sehingga tidak lagi mengamukmengamuk,” ungkap Toha.

Setelah berhasil menenangkan ODGJ tersebut, dirinya pun berkoordinasi bersama pihak keluarga untuk melakukan evakuasi ke RSJ Kalawa Atei yang merupakan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalteng yang khusus menangani penderita ODGJ.

“Pihak keluarga telah menyetujui, sehingga kami pun akan mengevakuasi Saudara B menuju RSJ Kalawa Atei, untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan dari para ahli kejiwaan,” pungkas Toha saat berangkat melakukan evakuasi, sekitar pukul 23.30 WIB. (pm)

BACA JUGA :  Piket Sabhara Regu II Polsek Pahandut Rutin Laksanakan Patroli Kamtibmas di Sejumlah Objek Vital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.