Satsamapta Lakukan Blue Light Patrol Jaga Kamtibmas Kawasan Pemukiman Warga

oleh -
Satsamapta Lakukan Blue Light Patrol Jaga Kamtibmas Kawasan Pemukiman Warga 1

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bergerak untuk melakukan Blue Light Patrol guna menjaga situasi kamtibmas serta memberikan rasa aman di kawasan pemukiman warga di wilayah hukumnya.

Kali ini patroli tersebut dilakukan oleh Bripka Rajianur bersama rekannya dengan menyusuri beberapa lokasi di wilayah dalam Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang mana sasarannya yakni kawasan pemukiman warga, Senin (6/6/2022) dini hari.

“Blue Light Patrol akan bergerak menyusuri kawasan pemukiman warga Kota Palangka Raya, dengan rute yakni mulai dari Jalan Tjilik Riwut, Ahmad Yani, Dharmosugondo, Kalimantan hingga komplek Pasar Besar,” ungkap Bripka Rajianur.

Dengan menggunakan armada patroli kendaraan roda empat, ia bersama rekannya pun bergerak secara berlahan menyusuri pemukiman di kawasan tersebut, sembari juga menyalakan lampu rotator berwarna biru sebagai tanda kehadiran patroli kepolisian.

Sembari bergerak, patroli pun menyinggahi rumah-rumah masyarakat yang dijumpai pada saat itu, terutama rumah yang terlihat kosong dan tidak ditempati serta memantau kondisi maupun situasi disekitarannya.

“Pemantauan dilakukan pada rumah-rumah yang terlihat kosong dan sedang tidak ditempati, guna mencegah potensi terjadinya aksi kriminalitas, salah satunya yakni tindak pidana pencurian saat dini hari,” tegas Rajianur.

Blue Light Patroli pun bergerak secara berlahan menyusuri rute-rute tersebut, sembari juga memantau potensi terjadinya gangguan keamanan maupun kerawanan terjadinya tindak kriminalitas mulai dari pukul 03.00 hingga 05.00 WIB.

“Selama Blue Light Patrol dilakukan, tidak ditemukan adanya gangguan keamanan maupun tindak-tindak kriminalitas pada kawasan pemukiman masyarakat, untuk saat ini situasi relatif aman dan kondusif,” pungkas Rajianur seusai melaksanakan patroli. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.