Wakapolresta Palangka Raya dan PJU Ikuti Vicon Sosialisasi Dumas Presisi dan Waskat Polri

oleh -
Wakapolresta Palangka Raya dan PJU Ikuti Vicon Sosialisasi Dumas Presisi dan Waskat Polri 1

Polresta Palangka Raya –Wakapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKBP Andiyatna, S.I.K., bersama para Pejabat Utama (PJU) kesatuannya mengikuti Video Conference (Vicon) yang digelar oleh Mabes Polri.

Wakapolresta bersama PJU pun mengikuti vicon melalui Aula Wira Pratama pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (7/4/2022) yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

“Vicon ini digelar guna menyampaikan sosialisasi kepada jajaran Polri terkait Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi dan Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2022 tentang Waskat di lingkungan Polri,” jelas Wakapolresta sebelum di mulainya vicon.

Dirinya mengungkapkan, Aplikasi Dumas Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) itu sendiri telah resmi diluncurkan oleh Kapolri, Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Aplikasi Dumas Presisi ini merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur, sebagai bentuk peningkatan kualitas kinerja dan pelayanan,” ungkap Wakapolresta.

Sedangkan untuk Peraturan Kapolri Nomor 2 Tahun 2022, yakni tentang Pengawasan Melekat (Waskat) di lingkungan Polri, sebagai bentuk pengendalian oleh pimpinan terhadap tindakan dan kegiatan para personel.

“Waskat tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan, etika dan kinerja seluruh personel Polri yang ada di tiap jajaran kewilayahan dalam pelaksanaan tugas kepolisian sehari-hari,” jelas AKBP Andiyatna.

Dirinya pun berharap, dengan adanya sosialsasi kedua hal tersebut oleh Mabes Polri dapat semakin meningkatkan kualitas maupun kuantitas pelaksanaan tugas kesatuannya di lapangan, baik itu operasional maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga tujuan organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat tercapai sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggara pemerintahan yang baik dan tranformasi menuju Polri yang Presisi,” pungkasnya. (pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.