Wujudkan Keamanan dan Keselamatan Sat Lantas polres kotim Dampingi Tim Subditkamsel ditlantas Polda Kalteng Cek Sarana Prasarana Angkutan Umum.

oleh -
Wujudkan Keamanan dan Keselamatan Sat Lantas polres kotim Dampingi Tim Subditkamsel ditlantas Polda Kalteng Cek Sarana Prasarana Angkutan Umum. 1

Kotim (20/04/2022) Sebagai upaya Mewujudkan Sarana dan Prasarana Angkutan Jalan yang berkeselamatan Jelang Arus Mudik Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Kotawaringin Timur Khususnya, Sat lantas Polres Kotim dan dinas terkait mendampingi Tim dari Subditkamsel ditlantas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan pengecekan Sarana dan Prasarana Angkutan umum.

Sebelum melaksanakan Survey di lapangan Tim dari Subditkamsel ditlantas Polda Kalteng dan Sat Lantas Polres Kotim bersama dengan instansi terkait dinas Perhubungan Kab. Kotim melaksanakan rapat koordinasi untuk menentukan sasaran lokasi yang akan di  Survey di sat lantas polres kotim.

Kali ini di laksanakan survey kondisi sarana angkutan di Terminal Patih Rumbih Jl.MT. Haryono Sampit, Terminal Penumpang Pelabuhan PT. Pelindo III Jl.Usman Harun Sampit.

Kegiatan ini merupakan sinergitas dan koordinasi yang baik antara Polri dengan dan Dinas Perhubungan Kab. Kotim serta PT. Pelindo III Sampit.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani S.I.K M.M Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E saat di konfirmasi memberikan keterangan dalam kegiatan ini dilaksanakan pengecekan angkutan umum kali ini difokuskan pada moda transportasi darat dan Pelabuhan laut dengan Tujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi para penumpang saat melaksanakan arus mudik idul Fitri 1443 H.

Aspek pemeriksaan dalam kegiatan tersebut seperti kondisi kendaraan, sisi pelayanan yang menyangkut masalah tarif hingga kondisi dari supir.

“Tim juga periksa kelaikan armada, meberikan himbauan kepada sopir untuk memperhatikan kondisi fisiknya dan untuk bisa di siplin dalam berlalu lintas,” kata kasat

Selain itu juga Memberikan Himbauan Kamseltibcar lantas dan Sosialiasi tentang protokol kesehatan kepada penyelenggara angkutan jalan untuk menyediakan fasilitas kesehatan wajib seperti memeriksa suhu tubuh calon penumpang, tempat cuci tangan, penetapan wajib masker , serta penandaan jaga jarak di tempat duduk

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Jaya Karya Melaksanakan Pengamanan Bantuan BLT-DD Dan Pelaksanaan Vaksin Di Desa Kuin Permai Kecamatan Teluk Sampit.

Semoga dengan kegiatan ini bisa menciptakan Kamseltibcar Lantas di sekitar Wilayah Hukum Polres Kotim dan Menekan terjadinya angka fatalitas korban laka lantas dan mencegah penyebaran Covid 19.

Juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat melaksanakan Arus Mudik iduk Fitri 1443 H” Tutup kasat”. (Sep/lts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.