POLRES KUBAR AMANKAN REMAJA TANGGUNG CURANMOR

oleh -438 views

Kutai Barat, 13/7/19 ( DAYAK NEWS ) . Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kubar, berhasil mengamankan seorang remaja tanggung berinisial SN (14), tersangka pencuri satu unit sepeda motor.

Kejadian pencurian saat perhelatan kejuaraan sepak bola Bupati Cup Kubar tahun 2019 yang dilaksanakan, di Stadion Swalas Gunaaq, Sendawar, kubar yang lalu.

Dalam keterangan pers, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan melalui Kasat Reskrim Polres Kubar AKP Ida Bagus Kade Sutha yang didampingi Kanit Pidum Ipda Syafi’i mengungkapkan, pelaku berhasil diamankan setelah menerima laporan dari korban yang pada saat itu menyaksikan pertandingan sepak bola Bupati Cup.

Korban menyatakan kehilangan sepeda motor dengan nomor polisi KT 4885 PO, yang diparkir sekitar pasar malam didepan Stadion Swalas Gunaaq, Sendawar pada tanggal (30/7/19).

Berdasarkan laporan tersebut, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kubar, langsung melakukan penyelidikan disekitar area Stadion Swalas Gunaaq dan lokasi parkir, namun sepeda motor milik korban tidak ditemukan.

Selanjutnya penyidik Satreskrim Polres Kubar, melakukan pengembangan dan pelaku yang sudah tidak bersekolah ini, berikut barang bukti satu unit sepeda motor berhasil diamankan,ucap Kasat Reskrim Polres Kubar AKP Ida Bagus Kade Sutha saat konferensi pers, Selasa (9/7/19) di Mapolres Kubar.

Menurut keterangan pelaku, pencurian motor tersebut, dilakukannya seorang diri, dengan cara pelaku mengambil sepeda motor yang sedang terparkir dan merusak kunci kontak motor tersebut, kemudian pelaku membawa kendaraan hasil curian itu ke rumahnya, serta langsung dipreteli untuk menghilangkan jejak dan dijual.

Uang hasil penjualan alat – alat motor yang telah dipereteli pelaku, digunakan untuk membeli minuman keras (miras) dan untuk pelaku bersenang – senang, ujar pelaku saat di tanya awak media.

BACA JUGA :  POLISI AMANKAN PENCETAK DAN PENGEDAR UANG PALSU DI KALBAR

“Meskipun pelaku SN (14) masih tergolong dibawah umur, namun proses hukum terhadap kasus ini akan tetap diteruskan sesuai dengan UU yang berlaku. Pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara. Tentu prosesnya nanti pelaku akan didampingan kuasa hukum, karena pelaku masih dibawah umur,” terang Kasat Reskrim Polres Kubar AKP Ida Bagus Kade Sutha.(Dayak News/JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *