Bhabinkamtibmas Polsek Jabiren Raya Sosialisasikan Larangan Karhutla

oleh -
Bhabinkamtibmas Polsek Jabiren Raya Sosialisasikan Larangan Karhutla 1


Polres Pulang Pisau – Kegiatan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Nomor : Mak / 01 / II / 2021 Tanggal 24 Februari 2021 Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan Dan Atau Lahan melalui Spanduk secara rutin dilaksananakan oleh anggota Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, kepada sejumlah warga yang ada di wilayah Kec. Jabiren Raya Kab. Pulang Pisau Prov. Kalteng. Kamis(13/01/2022) pagi.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Gendee, S.H., MA., mengatakan sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan melalui Spanduk kepada sejumlah warga Kecamatan Jabiren Raya.

Anggota kami mendatangi satu persatu ke rumah-rumah warga, Sejumlah tempat yang ia menjadi sasaran dalam melakukan himbauan atau sosialisasi karhutla melaui media spanduk terhadap Warga masyarakat yg duduk dan berkumpul di tempat umum.

“beberapa langkah yang kami laksankan diantaranya Menyambangi serta lakukan sosialisasi dan edukasi untuk berikan pemahaman bahwa membuka hutan dan lahan dengan cara membakar dilarang karena dampaknya sangat luas terhadap lingkungan maupun kesehatan manusia yaitu penyakit ISPA dan membakar hutan dan lahan dapat dipidana,” tegas Kapolsek.

BACA JUGA :  Wujudkan situasi Kamtibmas, Sat Samapta Patroli Stasioner sasaran obvit Lembaga Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.