ANSITIPASI SPEKULAN HARGA SAAT NATARU, PERSONIL POLSEK HANAU CEK HARGA DAN KETERSEDIAAN KEBUTUHAN PANGAN DI PASAR SAIK

oleh -
ANSITIPASI SPEKULAN HARGA SAAT NATARU, PERSONIL POLSEK HANAU CEK HARGA DAN KETERSEDIAAN KEBUTUHAN PANGAN DI PASAR SAIK 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Polsek Hanau mengambil beberapa langkah strategis memantau ketersediaan bahan pangan serta perkembangan kenaikan harga sembako beserta komoditinya.

Bhabinkamtibmas Desa Pembuang Hulu Bripka Predy Jarusman didampingi Kanit Provos Bripka Hendra Yudha Darmawan melakukan pemantauan fluktuasi harga sembako di kawasan Pasar Tradisional SAIK Pembuang Hulu I Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan di jalan Bakrie Entong, Sabtu (4/12/2021)

Kapolsek Hanau Ipda Ihsan Tio Basir, S. Tr. K. mengatakan, pada dasarnya kegiatan tersebut untuk mengantisipasi pelanggaran maupun kejahatan yang terjadi menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Salah satu tugas Polri adalah menjamin Kamtibmas yang kondusif, menjelang, pada saat, hingga pasca Nataru. Pengecekan harga sembako dipasaran untuk memastikan bahwa tidak ada kelangkaan barang, serta aksi para spekulan yang dapat merugikan masyarakat,” ujarnya. 

Dikatakan pula, Polsek Hanau tidak akan segan menindak tegas para spekulan yang sengaja menimbun sembako sehingga terjadi kenaikan harga untuk mengeruk keuntungan pribadi yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

Dari pantauan petugas di lapangan, harga sembako di Kecamatan Hanau saat ini masih relatif stabil dan tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan.

Adapun, pantauan harga seperti beras berada pada kisaran Rp 13.500, minyak goreng kisaran Rp 17.000, tepung terigu kisaran Rp 7000, gula kisaran Rp 13.500, Bawang Merah kisaran Rp 32.000, Bawang Putih kisaran Rp 32.000, Cabai Merah kisaran Rp 80.000 serta Cabai Rawit kisaran Rp 100.000.

“Harapan kita semua, menjelang Nataru 0harga tetap stabil dan stok masih mencukupi kebutuhan masyarakat. Dan kepada mereka, kita imbau agar waspada terhadap peredaran uang palsu menjelang Nataru,” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.