ANTISIPASI KARHUTLA, PERSONIL POLSEK HANAU EDUKASI MASYARAKAT

oleh -
ANTISIPASI KARHUTLA, PERSONIL POLSEK HANAU EDUKASI MASYARAKAT 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Menjelang datangnya musim kemarau dalam antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Personil Polsek Hanau, Polres Seruyan Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla diwilayahnya, Minggu (08/4/2023).

Sosialisasi dilaksanakan oleh Personil Polsek Hanau Bripka Rio Bayu P. S. kepada warga Deranga Raya Kec. hanau Kab. Seruyan Prop. Kalteng, dalam antisipasi datangnya musim kemarau.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Rio menyampaikan himbauan dalam melakukan pertanian agar menerapkan cara – cara yang ramah lingkungan, tidak lagi melakukan pertanian dengan cara membakar karena dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan, karena cuaca yang panas, persediaan air berkurang sehingga apabila terjadi kebakaran maka kobaran api susah untuk di kendalikan.

Sementara itu, Kapolsek Hanau Iptu Ihsan Tio Basir, S. Tr. K. menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi karhutla di lakukan mengantispasi datangnya musim kemarau agar para petani dan pekebun yang ada di Wilkum Polsek Hanau tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang di kawatirkan dapat mengakibatkan terjadinya bencana kebakaran dan kerusakan lingkungan.

Kemudian lanjutnya, melakukan pembakaran hutan adalah perbuatan yang melanggar hukum, masyarakat di minta bijak dalam menyikapi permasalahan karhutla yang terjadi pada setiap tahunya, Karhutla bisa di cegah dan di hentikan atas kesadaran masyarakat yang tidak lagi melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla terus di lakukan jajaran Kepolisian sampai ada solusi dari pemerintah, bagaimana membuat sistim pertanian bebas karhutla,” Tegas Kapolsek. (PR/Den)

BACA JUGA :  PERSONIL SAT BINMAS PESAN KAMTIBMAS DAN PROTOKOL KESEHATAN SERUYAN MASUK SEKOLAH DAN BINA PELAJAR DI SMP 2 KAB.SERUYAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.