APRESIASI DAN PENGANUGERAHAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM TAHUN 2021 ” MAKING CHANGE, MAKING HISTORY ” OLEH KEMENPAN RB

oleh -
APRESIASI DAN PENGANUGERAHAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM TAHUN 2021 " MAKING CHANGE, MAKING HISTORY " OLEH KEMENPAN RB 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Bertempat di Aula Patriatama 95 Polres Seruyan telah dilaksanakan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021 ” MAKING CHANGE, MAKING HISTORY ” melalui sarana Zoom Meeting / Webinar bersama Tim Kemenpan RB., Senin Pagi (20/12/2021).

kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Seruyan AKBP BAYU WICAKSONO, S.H., S.I.K., M.Si, Wakapolres Seruyan KOMPOL YUDHA SETIAWAN, S.H., S.I.K, Para Ketua Program ZI Polres Seruyan dan Operator Program ZI Polres Seruyan.

Wakil Presiden RI Prof. DR. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin memberikan Ucapan Selamat kepada para peraih penghargaan serta berharap dengan pembangunan zona integritas akan mampu meningkatkan kepercayaan publik, penghargaan atas keberhasilan dalam membangun zona integritas sehingga mendapatkan predikat WBK dan WBBM tahun 2021 semoga prestasi ini terus dipertahankan dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya.

Bagi unit kerja yang belum mendapatkan predikat WBK/WBBM saya minta agar terus berbenah diri dan berupaya untuk mengejar ketertinggalan dan membenahi segala kekurangan.”

Keberhasilan membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan publik di lingkungan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Dalam era revolusi industry 4.0, masyarakat semakin menuntut pelayanan publik yang cepat,tepat dan berkualitas.

Komitmen pemberantasan korupsi tidak boleh berhenti pada hal-hal yang bersifat seremonial ataupun administratif. Roadmap Reformasi Birokrasi, predikat WTP, pakta integritas, maupun anugerah WBK dan WBBM, seluruhnya harus termanifestasikan ke dalam budaya kerja organisasi dan pelayanan publik yang prima.

Pembangunan zona-zona integritas secara masif di setiap instansi diharapkan mampu membawa dampak yang lebih luas dalam pelayanan publik. Pada ujungnya akan mampu membawa pengaruh positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya saing nasional.

Dalam mewujudkan transformasi birokrasi, harus memperkuat sinergi dan kolaborasi dari hulu sampai ke hilir, dari pencegahan sampai ke penindakan, baik Government to Government, Government to Business (G to B) maupun Business to Business (B to B), serta dari tingkat pusat sampai ke daerah, bahkan sampai ke desa-desa.

Agar seluruh penyelenggara negara dan jajaran birokrasi terus menjaga akhlak dan martabat yang baik dalam menjalankan tugas pemerintahan. Marilah kita jadikan integritas sebagai legacy bagi anak cucu generasi penerus bangsa.

Semoga kegiatan hari ini menjadi bagian dari ikhtiar yang membawa manfaat dan maslahat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Semoga Allah SWT memberikan inayah-Nya dan meridai semua upaya yang kita lakukan

Menpan RB H. Tjahjo Kumolo, S.H. juga memberikan Ucapan Selamat kepada seluruh instansi penerima penghargaan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Predikat ini tidak saja sebagai wujud apresiasi, tetapi juga melambangkan komitmen unit kerja untuk senantiasa menjadi ikon birokrasi yang melayani, sekaligus bersih dan bebas dari korupsi.

Komitmen pemberantasan korupsi tidak boleh berhenti pada hal-hal yang bersifat seremonial ataupun administratif. Roadmap Reformasi Birokrasi, predikat WTP, pakta integritas, maupun anugerah WBK dan WBBM, seluruhnya harus termanifestasikan ke dalam budaya kerja organisasi dan pelayanan publik yang prima.

Segala upaya nyata harus terus diselenggarakan oleh unit-unit kerja di bawah kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah agar masyarakat dapat menikmati beragam pelayanan publik yang lebih cepat, mudah, murah, dan inklusif.

sesuai dengan 7 (tujuh) Perintah Presiden Ir. Joko Widodo yaitu Jangan Korupsi, ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi, Tidak ada visi misi Meteri, yang ada visi misi Presiden dan Wakil Presiden, Kerja cepat, kerja keras, kerja produktif, Jangan terjebak rutinitas monoton, Kerja berorientasi pada hasil nyata. Tugas kita tidak hanya menjamin sent, tapi delivered, Selalu cek masalah dilapangan dan temukan solusinya dan Semuanya harus serius dalam bekerja. Saya pastikan yang tidak bersungguh-sungguh, tidak serius, bisa saya copot di tengah jalan.

BACA JUGA :  Polsek Danau Sembuluh Melalui Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Masyarakat

konsep reformasi birokrasi ekspektasi Presiden, yaitu birokrasi yang bersih, birokrasi, birokrasi yang ciptakan hasil, birokrasi yang lincah dan agile dan birokrasi yang making delivered.

pemerintahan yang baik dan bersih yaitu birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, pelaksana publik yang prima, sehingga pertumbuhan ekonomi dan keberhasilan pembangunan nasional dapat terwujud.

salah satu yang mendapat apresiasi dan penganugerahan zona ingegritas menuju WBK adalah Polres Seruyan Polda Kalteng

Kegiatan Apresiasi dan Penganugrahan Pembangunan Zona Integritas untuk mewujudkan Indonesia bebas dari korupsi ” MAKING CHANGE, MAKING HISTORY ” oleh Kemenpan RB secara Virtual berakhir Skj. 10.50 Wib, selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan kondusif, Ungkapnya.(PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.