Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Polres Seruyan di Desa Ayawan

oleh -
Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Polres Seruyan di Desa Ayawan 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Polres Seruyan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Baktikes) di Desa Ayawan pada hari Minggu, 26 Mei 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto, S.I.K., bersama pejabat utama Polres Seruyan dan anggota, dengan tujuan membantu masyarakat yang terdampak banjir serta menjaga situasi Kamtibmas pasca penangkapan DPO kasus pengeroyokan.

Acara ini dilaksanakan dari pukul 16.30 hingga 18.30 WIB. Kapolres Seruyan dan timnya memberikan obat-obatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara door-to-door bagi warga Desa Ayawan yang terdampak banjir. Dalam kegiatan tersebut, mereka didampingi oleh Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalteng, yang diwakili oleh Sdr. Rachmad Hidayat dan Sdr. Refiel Fahri.

“Selain untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas setelah penangkapan DPO kasus pengeroyokan terhadap satpam PT. Bangun Jaya Alam Permai-03,” ujar AKBP Priyo Purwanto. Penangkapan terhadap tersebut, yang terjadi pada 21 Mei 2024, sempat memicu kekhawatiran akan potensi kerawanan di masyarakat.

Selain pembagian bantuan dan pemeriksaan kesehatan, Kapolres Seruyan juga memberikan santunan kepada lansia, yatim piatu, dan warga kurang mampu di Desa Ayawan. Hal ini menunjukkan kepedulian Polres Seruyan terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari berbagai tokoh masyarakat setempat. “Kami berharap, dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, dapat mengurangi beban warga yang terdampak banjir serta mengantisipasi potensi kerawanan pasca penangkapan DPO,” tambah Kapolres.

Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman dan kondusif. Polres Seruyan berkomitmen untuk terus memonitor situasi dan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat guna menciptakan lingkungan yang damai dan aman di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah. Kapolres Seruyan juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi anarkis sebagai bentuk protes atas penangkapan DPO.

BACA JUGA :  SIDOKKES POLRES SERUYAN MELAYANI KESEHATAN TERHADAP PERSONEL POLRES SERUYAN DALAM KUNJUNGAN BEROBAT

Kegiatan ini menjadi bukti nyata kepedulian dan partisipasi Polres Seruyan dalam membantu masyarakat serta menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya. (PR/Den)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.