BANIT WATTAH SAT TAHTI RUTIN LAKUKAN CEK DAN KONTROL TAHANAN RUTAN POLRES SERUYAN DI MALAM HARI

oleh -
BANIT WATTAH SAT TAHTI RUTIN LAKUKAN CEK DAN KONTROL TAHANAN RUTAN POLRES SERUYAN DI MALAM HARI 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Banit Wattah Sat Tahti Polres Seruyan, Polda Kalteng melakukan pengecekan kondisi para tahanan di Rutan Polres Seruyan, Minggu (05/12/2021). Kegiatan ini rutin dilaksanakannya, tidak melihat apakah hari libur atau tanggal merah.

Tak hanya kondisi tahanan saja yang dicek, tetapi kondisi ruangan tahan juga dilakukan pengecekan, baik kebersihan ruang tahanan dan kondisi ruang tahanan apakah ada yang rusak atau tidak.

Dalam pengecekan tersebut Banit Wattah Sat Tahti Polres Seruyan Bripda Alwan F. mengingatkan kepada petugas jaga tahanan agar selalu waspada jangan lengah karena kejadian dibeberapa wilayah lain tahanan melarikan diri akibat dari kelengahan petugas jaga tahanan, selalau cek kondisi dan ruang tahanan jangan sampai ada barang-barang berbahaya yang di ruang tahanan.

Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Syoleh Nasution mengatakan, untuk tahanan jumlah 29 orang kondisi sehat sedangkan hasil pengecekan ruang tahanan masih tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya.

“Jumlah tahanan yang berada di rutan sebanyak 29 orang, hasil pengecekan kondisinya alhamdulillah sehat,” terang Aiptu Ilham Syoleh Nasution.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Anggotanya karena memang sudah menjadi tugas tanggung jawab Sat Tahti.

“Jadi kita rutin setiap hari, kita mengecek kondisi tahanan, terkadang juga melibatkan dari Sie Kes untuk mengecek kondisi kesehatan tahanan,” tambahnya

“Sehingga tidak hanya didalam buku mutasi saja kita tulis jumlah, namun harus tahu riilnya. Apalagi hari sabtu minggu atau tanggal merah, kita harus lebih intens lagi dalam pengecekan,” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.