BLUE LIGHT PATROL SATLANTAS POLRES SERUYAN, BERI RASA AMAN MASYARAKAT

oleh -
BLUE LIGHT PATROL SATLANTAS POLRES SERUYAN, BERI RASA AMAN MASYARAKAT 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro S.T. menuturkan, blue light patrol ini digelar pada malam hari khususnya pada jam-jam padat aktivitas, rawan kriminalitas ataupun pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Rabu 29/3/2023.

“Petugas kita sebar dan tempatkan stationer maupun mobile pada simpul-simpul rawan gangguan Kamtibmas. Terlebih pada libur panjang seperti saat ini, karena ativitas masyarakat juga meningkat demikian pula dengan arus lalu lintas yang cukup padat.” Jelas Iptu Prio.

Iptu Prio menegaskan, tujuannya adalah memberi rasa aman dan nyaman masyarakat, memastikan Kamtibmas yang kondusif sekaligus sebagai langkah pencegahan dan antisipasi kriminalitas atau tindak pidana dan kejahatan lainnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro S.T. yang kebetulan memimpin langsung blue light patrol jajaran Satlantas di seputaran kota Kuala Pembuang mengatakan, sasaran blue light patroli diarahkan pada jalur arteri padat aktivitas masyarakat dan black spot di wilayah Kabupaten Seruyan.

Sesuai dengan Tupoksi Satlantas yakni memastikan Kamseltibcarlantas kondusif dan menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah penjagaan, pengaturan arus lalu lintas hingga pengamanan jika ada kegiatan masyarakat.

“Disamping itu juga tindakan preemtif berupa interaksi dengan masyarakat, memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan mencegah pelanggaran seperti knalpot brong dan balap liar.” Ujar Iptu Prio. (PR/Den)

BACA JUGA :  SAT LANTAS POLRES SERUYAN INGATKAN PENGENDARA MOTOR UNTUK MENGKLIK HELM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.