BUPATI SERUYAN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KEPOLISIAN TERPUSAT LILIN TELABANG TAHUN 2021

oleh -
BUPATI SERUYAN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPERASI KEPOLISIAN TERPUSAT LILIN TELABANG TAHUN 2021 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Pagi ini Polres Seruyan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Telabang Tahun 2021, bertempat di halaman Mapolres Seruyan Jalan Ahmad Yani Kota Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Kalteng, Kamis (23/12/2021).

Apel tersebut digelar dalam rangka Pengecekan Kesiapan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Wilayah Hukum Polda Seruyan. Dalam pelaksanaannya di pimpin oleh Bupati Seruyan Yulhaidir dan di hadiri Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., Pabung (Perwira Penghubung) Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang Waluyo, Forkopimda Kabupaten Seruyan, PJU Polres Seruyan.

Dan di ikuti oleh personel dari anggota TNI dari Koramil 1015-14 Kuala Pembuang, seluruh personel Polres Seruyan, pegawai Dinas Perhubungan, pegawai Dinas Kesehatan, anggota BPBD Kabupaten Seruyan dan anggota Satpol PP dan Dmakar Kabupaten Seruyan. Semua personel yang mengikuti apel tersebut terlihat semangat dan antusias untuk Pengamanan Nataru.

Bupati Seruyan Yulhaidir Saat menyampaikan amanat Kapolri
mengatakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Telabang diselenggarakan serentak di seluruh jajaran Polri dengan Tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Tentunya dengan tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan”.

Yulhaidir menyampaikan Perayaan Natal dan Tahun Baru sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Ibadah, berkumpul dan bersuka cita bersama keluarga serta merayakan Pergantian Tahun diberbagai lokasi. Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat sehingga berpotensi menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) serta penyebaran pandemi Covid-19.

Orang nomer satu di Kabupaten Seruyan tersebut juga mengungkapkan lonjakan kasus Covid-19 pada Perayaan Natal dan Tahun Baru sebelumnya perlu dijadikan pelajaran dalam rangka menghadapi Natal 2021 dan Tahun baru 2022 ini. Kita perlu lebih berhati-hati khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 jenis B1.1.529 Omicron. Varian Omicron yang memiliki daya tular lebih cepat dari varian Delta, ini telah ditemukan di 103 Negara”, ucapnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.