CURAH HUJAN TINGGI, POLSEK SERUYAN HILIR RUTIN CEK DEBIT AIR SUNGAI

oleh -
CURAH HUJAN TINGGI, POLSEK SERUYAN HILIR RUTIN CEK DEBIT AIR SUNGAI 1

Kuala Pembuang (DayakNews) Guna mengantisipasi Banjir diwilayah Kec. Seruyan Hilir Kab. Seruyan Personil Polsek Seruyan Hilir melaksanakan pengecekan ketinggian Debit air sungai Seruyan. Senin, (08/11/2021).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono., S.H., S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Seruyan Hilir IPDA Fahroni mengatakan, “ kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan.Ujar Kapolsek.

“Salah satunya Kita lakukan pengecekan Debit air sungai yang berada di Desa Sungai Undang Kec. Seruyan Hilir”,ungkap Kapolsek.

Dari hasil pantauan debit air di Desa Sungai Undang untuk ketinggian debit air masih dalam batas normal, tidak terjadi peningkatan, namun pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan. Jelas Kapolsek.

Ia menghimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tambahnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  SAT SAMAPTA POLRES SERUYAN GELAR PATROLI DIOLOGIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.