“Ingat..!! Selalu Utamakan Keselamatan Dijalan” Ucap Personel Satlantas Polres Seruyan Kepada Pengendara Sepeda Listrik

oleh -
"Ingat..!! Selalu Utamakan Keselamatan Dijalan" Ucap Personel Satlantas Polres Seruyan Kepada Pengendara Sepeda Listrik 1

Kuala Pembuang (Dayak News) —  Penggunaan sepeda listrik di Kabupaten Seruyan, semakin tinggi. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri tentang berpotensi terjadinya kecelakaan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. Melalui Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, S.I.K. yang dijelaskan Kasat Lantas Iptu Prio Amboro, S.T. mengatakan bahwa, untuk peraturan penggunaan sepeda motor listrik sudah diatur dalam permenhub. pihaknya selalu memberikan imbauan agar para pengemudi kendaraan listrik tidak di jalan yang ramai kendaraan, terutama bagi anak-anak, Senin (06/11/2023) pagi.

“Sasaran sosialisasi kita di tempat ramai, kebijakan ini berlandaskan peraturan Mentri Perhubungan nomor 45 tahun 2020 pasal 3 tentang syarat penggunaan sepeda listrik,” jelasnya.

Ia menyebut ada beberapa persyaratan yang harus dipatuhi oleh pengendara kendaraan listrik, yakni wajib menggunakan helm, kendaraan dilengkapi lampu, bel, dan kelengkapan lainnya. (PR/Den)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

BACA JUGA :  JAGA SILATURAHMI, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SERUYAN HILIR SAMBANGI WARGA BINAAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.