JAGA KAMTIBMAS, PERSONIL BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

oleh -
JAGA KAMTIBMAS, PERSONIL BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Personel Polres Seruyan, Bhabinkamtibmas, telah melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi Kamtibmas di sejumlah desa di wilayah Seruyan. Kegiatan tersebut dilakukan guna mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Senin (12/6/2023)

Kegiatan sambang dan sosialisasi Kamtibmas ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di Polres Seruyan mengunjungi desa di wilayah Seruyan dan bertemu dengan tokoh masyarakat, RT/RW, serta warga setempat.

Kapolres Seruyan, AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan sambang dan sosialisasi Kamtibmas merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan sambang dan sosialisasi Kamtibmas ini, kami dapat mempererat hubungan dengan masyarakat dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Selama kegiatan sambang dan sosialisasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman tentang berbagai tindakan pencegahan terhadap tindak kejahatan, seperti pengamanan rumah, penggunaan alat keselamatan di jalan raya, serta penanganan korban kejahatan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih aware terhadap tindak kejahatan dan dapat mengambil tindakan pencegahan yang tepat,” ujar Ampi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sambang dan sosialisasi Kamtibmas tersebut, masyarakat di wilayah Seruyan semakin memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut. (PR/Den)

BACA JUGA :  POLSEK SERUYAN HULU MELAKSANAKAN CEK DEBET AIR DI SEKITAR DAS SERUYAN HULU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.