KAPOLRES SERUYAN IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA MELALUI LIVE STREAMING YOUTUBE

oleh -
KAPOLRES SERUYAN IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA MELALUI LIVE STREAMING YOUTUBE 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Polres Seruyan dengan antusias mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 melalui live streaming YouTube di kanal BPIP RI. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, tanggal 1 Juni 2023 pukul 08.00 WIB di Gedung Vicon Wicaksana Laghawa Polres Seruyan. Dalam kesempatan yang berharga ini, Polres Seruyan mengambil bagian dalam memperingati momen penting bagi bangsa Indonesia.

Dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini, tema yang diangkat adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.” Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 1 Tahun 2023 tentang Pedoman Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023. Tema yang dipilih menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam membangun peradaban dan berkontribusi pada pertumbuhan global.

Upacara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat Polres Seruyan, di antaranya adalah Kapolres Seruyan AKBP AMPI MESIAS VON BULOW, S.I.K.,M.H., Wakapolres Seruyan KOMPOL HENDRY, S.E., dan PJU Polres Seruyan. Turut hadir juga Kapolsek Seruyan Hilir IPDA ROBBY SANDRAJAYA, S.E., MM. Keberadaan mereka memberikan nuansa khidmat dan kehadiran yang sangat berarti dalam memperingati Hari Lahir Pancasila.

Kapolres Seruyan, AKBP AMPI MESIAS VON BULOW, S.I.K.,M.H., menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi Polres Seruyan dalam upacara virtual ini. Ia menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Pancasila adalah landasan ideologi bangsa yang harus terus kita jaga dan implementasikan dalam berbagai aspek kehidupan kita. Dengan semangat gotong royong, kita dapat bersama-sama membangun peradaban yang maju dan berkontribusi pada pertumbuhan global,” kata Kapolres.

Wakapolres Seruyan, KOMPOL HENDRY, S.E., juga menambahkan, “Melalui tema ini, kita diingatkan akan pentingnya kerjasama dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa kita. Dalam membangun peradaban yang berkualitas, gotong royong adalah kunci utama untuk mencapai kemajuan dan pertumbuhan yang berkelanjutan.”

BACA JUGA :  CEGAH LAKALANTAS, SATLANTAS POLRES SERUYAN PASANG RAMBU PERINGATAN DI TIKUNGAN TAJAM

Dengan semangat yang membara, Polres Seruyan ikut serta virtual dalam memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2023. Kehadiran mereka di Gedung Vicon Wicaksana Laghawa Polres Seruyan dan partisipasi melalui live streaming YouTube di kanal BPIP RI menjadi bukti nyata komitmen Polres Seruyan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Semoga semangat gotong royong yang ditanamkan dalam peringatan ini dapat menginspirasi semua warga untuk bersatu dan bekerja sama dalam mewujudkan peradaban yang berdaya saing dan berkontribusi pada pertumbuhan dibumi gawi hantantiring dan global. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.