KAPOLRES SERUYAN TINJAU PERBAIKAN RUANG TAHANAN AGAR LEBIH LAYAK SEBAGAI UPAYA MEMANUSIAKAN PARA TAHANAN

oleh -
KAPOLRES SERUYAN TINJAU PERBAIKAN RUANG TAHANAN AGAR LEBIH LAYAK SEBAGAI UPAYA MEMANUSIAKAN PARA TAHANAN 1

Kuala Pembuang (DayakNews) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, siang hari ini Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono., S.H S.I.K., M.Si. tinjau perbaikan lantai ruang tahanan di Sat Tahti (Satuan Tahanan dan Barang Bukti) di Mapolres Seruyan jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang. Jumat (19/11/2021)

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono., S.H S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa “tahanan juga merupakan masyarakat yang membutuhkan pelayanan prima dari Kepolisian. Salah satunya dengan memberikan ruang tahanan yang lebih layak. Para tahanan ini juga manusia yang membutuhkan tempat yang nyaman.”

Orang nomer satu di Polres Seruyan tersebut menambahkan bahwa perbaikan ini dimaksudkan untuk memberikan penghormatan hak bagi setiap warga tahanan. Perbaikan lantai ruang tahanan sebagai upaya memanusiakan para tahanan. Walaupun mereka adalah tahanan, namun perlu digarisbawahi bahwa mereka juga manusia, yang haknya juga harus kita hormati”

Bayu menambahkan “Mereka yang didalam tahanan ini, sebenarnya tidak ingin berada dalam sel, terlepas dari kesalahan yang sudah mereka lakukan. Saya yakin tidak ada orang yang ingin di penjara, termasuk mereka. Untuk itu, meskipun dibatasi haknya dan mereka harus dipenjara, semaksimal mungkin hak didalam penjara ini akan kami penuhiā€¯

Dengan adanya pelayanan terbaik yang kami lakukan, seluruh tahanan yang pernah menghuni tahanan Polres Seruyan dapat mengambil hikmah dan pelajaran selama menjalani proses hukuman atas pelangaran pidana yang mereka lakukan. Kami melayani mereka bukan fisik saja, tapi sentuhan rohani juga kami lakukan. Misalnya, Yang islam yasinan dan ceramah, yang nasrani kebaktian. Berharap dengan sentuhan rohani, kami bisa menyentuh sisi lain dari mereka dan setelah selesai menjalani hukuman mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi,” tutupnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.