MASIH BANYAK PENGGUNA SEPEDA LISTRIK YANG ABAI TENTANG PENGGUNAAN HELM

oleh -
MASIH BANYAK PENGGUNA SEPEDA LISTRIK YANG ABAI TENTANG PENGGUNAAN HELM 1

Kuala Pembuang (Dayak News) –  Keselamatan di jalan raya sudah diatur dengan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 45 Tahun 2020 tentang kendaraan tertentu dengan menggunakan penggerak listrik. Namun, dilapangan masih banyak para pengguna sepeda listrik baik yang dewasa maupun anak-anak masih mengabaikan keselamatannya yaitu tidak menggunakan Helm saat berkendara.

Dalam peraturan tersebut sudah tertera usia pengguna paling rendah yaitu berumur 12 tahun, bahkan bagi pengguna motor listrik yang berusia 12 tahun sampai dengan 15 tahun harus didampingi oleh orang dewasa serta wajib menggunakan helm. Maka dari itu, personel Satlantas Polres Seruyan tidak pernah bosan untuk memberikan edukasi tentang Kamseltibcarlantas kepada pengendara yang abai tentang keselamatan.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro, S.T. mengatakan, “mari kita bersama-sama memberikan pemahaman yang benar untuk keselamatan anak-anak kita di jalan raya, pikirkan apa akibatnya sebelum memberi ijin berkendara sepeda listrik di jalan raya, karena lebih baik mengantisipasi terlebih dahulu dari pada terjadi kecelakaan kepada orang yang kita sayang”.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Seruyan Bripka Bambang ADK selaku pelopor keselamatan dalam berlalu lintas terus berupaya menumbuhkan kesadaran masyarakat pengguna jalan agar bisa bekerja sama dalam mengupayakan Kamseltibcarlantas, “Upaya tersebut telat kita lakukan dengan tidak pernah bosan untuk memberikan himbauan maupun teguran langsung kepada pengendara sepeda listrik yang tidak taat terhadap peraturan lalu lintas, karena keselamatan anda adalah kebanggaan bagi kami”. Tutupnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  KAPOLRES SERUYAN PIMPIN APEL RENUNGAN SUCI PERINGATAN HUT KE 77 RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.