MUSIM KEMARAU POLSEK DANAU SEMBULUH TERUS KUNJUNGI MASYARAKAT GUNA LAKUKAN SOSIALISASI MAKLUMAT KAPOLDA TENTANG KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN

oleh -
MUSIM KEMARAU POLSEK DANAU SEMBULUH TERUS KUNJUNGI MASYARAKAT GUNA LAKUKAN SOSIALISASI MAKLUMAT KAPOLDA TENTANG KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilaksanakan Polres Seruyan, melalui jajaran Polsek Danau Sembuluh.

Termasuk yang dilakukan oleh Polsek Danau Sembuluh Polres Seruyan Polda Kalteng ketika melaksanakan Sosialisasi Maklumat Kapolda bertuliskan “STOP MEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN” kepada masyarakat Desa Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh Kab. Seruyan, Prov Kalteng ,Selasa (24/01/2023) pagi.

AKBP Gatot Istanto, S.I.K., melalui Kapolsek Danau Sembuluh IPTU Suyoto, S.H. menegaskan, Upaya pencegahan harus semaksimal mungkin dilakukan dengan beragam cara, baik itu melalui lisan, melalui spanduk, maklumat dan penyiraman lahan yang bisa menimbulkan bencana Karhutla , maka dari itu kesiap siagaan selalu diutamakan semua unsur Muspika guna pencegahan adanya pembakaran hutan dan lahan dengan dibantu oleh seluruh masyarakat.

”dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini , diharapkan seluruh masyarakat dapat memahami serta mensosialisasikan hal tersebut kepada seluruh masyarakat lainnya, agar tidak ada lagi bencana karhutla di Kecamatan kita dan kecamatan lainnya, tetap semangat .” pungkas Kapolsek Sembuluh. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.