Panwaslu Kecamatan Hanau Bersama Polisi Lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye dan Sosialisasi

oleh -
Panwaslu Kecamatan Hanau Bersama Polisi Lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye dan Sosialisasi 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Hanau bersama anggota kepolisian Polsek Hanau melaksanakan kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Pemilu tahun 2024 yang tidak sesuai ketentuan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 20 November 2023, dimulai pukul 08.00 WIB.

Anggota Panwaslu Kecamatan Hanau yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Almuarifin dan Samsul Maarif, S. Sos. Turut hadir juga anggota Polsek Hanau, yaitu Brigpol Deden Shofian dan Brigpol Wahyu S, serta Badrodin dari Pol Pp Kecamatan Hanau dan satu orang anggota, Muhidin dan A. Rahman dari staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan Hanau.

Kegiatan penertiban dilakukan secara hunting di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Hanau, termasuk Jl. B. Entong Ds. Pembuang Hulu I (Simpang 3 RSUD Hanau), Kampung Tajur Ds. Pembuang Hulu I, Perumahan Warga Jl. Seruyan Ds. Pembuang Hulu II (Simpang 3 Posyandu P. Hulu II), Pinggir Jl. Jend. Sudirman Km. 139 (Arah P. Bun – Sampit), Perumahan Warga Jl. Abd. Rasyid P. Hulu II, Perumahan warga di Jl. HM. Arsyad P. Hulu I (Arah menuju Ds. Bahaur), Komplek Pertokoan Jl. Uyub Alip Ds. Pembuang Hulu II, Jl. Tebing Tinggi Ds. Pembuang Hulu II.

Selama kegiatan, tim melakukan penertiban baliho, spanduk, dan stiker yang tidak sesuai ketentuan. Barang-barang tersebut diamankan di Kantor Panwascam Kecamatan Hanau dan dibuatkan Form A hasil pengawasan. Kegiatan berakhir pada pukul 11.45 WIB, dan situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolres Seruyan Polda Kalteng AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H, melalui Plh. Kapolsek Hanau, IPDA M. MUSLICHODIN, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan berdasarkan Instruksi Ketua Bawaslu Kabupaten Seruyan Nomor : 432/PM.02/K.KH-10/11/2023 tanggal 15 November 2023, yang mengacu pada Surat KPU RU nomor 765 pasal 71 tentang larangan memasang APK dan APS sebelum masa kampanye. Sebelum pelaksanaan penertiban, Bawaslu Kabupaten Seruyan telah menyampaikan pemberitahuan dan membuat Nota Kesepakatan tentang penertiban APK dan APS Pemilu tahun 2024 yang ditandatangani oleh seluruh perwakilan partai politik di Kabupaten Seruyan. (PR/Den)

BACA JUGA :  HADIRI GIAT VAKSINASI MASSAL KEPADA WARGA, POLSEK DANAU SEMBULUH PANTAU PELAKSANAAN VAKSINASI

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.