PASTIKAN SITUASI AMAN DAN KONDUSIF KASAT LANTAS POLRES SERUYAN TURUN LANGSUNG DI TENGAH MASYARAKAT

oleh -
PASTIKAN SITUASI AMAN DAN KONDUSIF KASAT LANTAS POLRES SERUYAN TURUN LANGSUNG DI TENGAH MASYARAKAT 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Pelaksanaan Pengamanan kegiatan Road Rice , Minggu (13/11/2022).

Hari ini bertempat di Bundaran II Kel. Kuala Pembuang II Kec. Seruyan Hilir Kab. Seruyan sedang berlangsung kegiatan masyarakat balap motor Road rice.

Kapolres Seruyan AKBP. Gatot Istanto, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro S.T. menyampaikan dalam rangka memperingati hari Pahlawan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Seruyan dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Palangkaraya menyelenggarakan ajang balap motor Road rice.

” Balap motor Road rice yang di selenggarakan oleh ketua KNPI Kab. Seruyan dan IMI Palangkaraya merupakan salah satu kegitan masyarakat yang menjadi atensi pimpinan berkaitan dengan pengaman kegiatan yang menjadi tanggung jawab kita semua kususnya Polri sebagai pengemban fungsi pemeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat, memastikan jalanya kegiatan berjalan dengan lancar aman serta kondusif, ujarnya”

Kasat lantas Polres Seruyan juga menyampaikan untuk mengantisipasi kegiatan balap motor Road rice dalam pelaksanaan pengamann Polres Seruyan bekerjasama dengan TNI dan Intansi terkait lainya .

“Untuk memastikan jalanya kegiatan berjalan dengan lancar Polres Seruyan bekerja sama dengn Instansi terkait menurunkan 55 Pesonel yang terdiri dari Polri sebanyak 20 personel, TNI 5 personel, Dinas Perhubungan 10 personel dan Satpol Pp sebanyak 20 personel .” tuturnya.

Kasat lantas Polres Seruyan juga menambahkan menurunkan personel pengamanan tidak cukup untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Hanya dengan menurunkan personel pengamanan belum dapat memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, untuk itu pengawasan dan pengendalian (wasdal) terhadap anggota yang sedang melaksankan tugas serta menganalisa perkembangn situasi di lapangan harus dilaksanakan, untuk itu, saya sebagai Koordinator pengamanan, secara langsung turun, untuk memastikan kendala yang terjadi di lapangan serta memastikan kendala tersebut dapat teratasi dengan baik sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.” Ujarnya.

BACA JUGA :  SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN HIMBAU MASYARAKAT UNTUK HINDARI NARKOBA

“Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar serta situasi dalam keadan aman dan kondusif.” tutupnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.