POLRES SERUYAN BERIMATERI KENAKALAN REMAJA DAN ANAK BERKONFLIK DENGAN HUKUM DALAM KEGIATAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN PRAMUKA

oleh -
POLRES SERUYAN BERIMATERI KENAKALAN REMAJA DAN ANAK BERKONFLIK DENGAN HUKUM DALAM KEGIATAN PENGEMBANGAN KEPEMIMPINAN PRAMUKA 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Polres Seruyan – Seruyan, 23 Juni 2023 – Kanit IV (PPA) Sat Reskrim Polres Seruyan, IPDA Meldawati, S.H., menjadi pemateri dalam kegiatan pengembangan kepemimpinan (LPK) tahun 2023 serta sosialisasi tentang kenakalan remaja dan anak yang berkonflik dengan hukum. Kegiatan ini diselenggarakan atas undangan dari Gerakan Pramuka gugus depan 71015-71016 pangkalan SMA 1 Kuala Pembuang Kwartir Ranting Seruyan Hilir Kwartir Cabang Seruyan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 23 Juni 2023, mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB, dengan lokasi bertempat di ruangan kelas SMAN 1 Kuala Pembuang.

IPDA Meldawati, S.H., sebagai pemateri, menyampaikan materi sosialisasi tentang kenakalan remaja dan anak yang berkonflik dengan hukum. Dalam penyampaiannya, beliau mengedukasi peserta mengenai dampak negatif dari perilaku kenakalan remaja serta upaya pencegahan dan penanganannya. Materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda tentang pentingnya menjauhi perilaku yang melanggar hukum dan mempromosikan kehidupan yang bertanggung jawab.

Kehadiran IPDA Meldawati, S.H., sebagai pemateri dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Seruyan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait isu-isu yang relevan dengan keamanan dan ketertiban. Dalam sosialisasi ini, diharapkan para peserta dapat memahami konsekuensi hukum dari kenakalan remaja dan mendukung upaya pencegahan serta rehabilitasi bagi mereka yang terlibat dalam konflik hukum.

Kanit IV (PPA) Sat Reskrim Polres Seruyan, IPDA Meldawati, S.H., berharap bahwa materi yang disampaikan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada peserta LPK tentang kenakalan remaja dan anak yang berkonflik dengan hukum. Dengan pengetahuan yang lebih baik, diharapkan dapat terbentuk generasi muda yang bertanggung jawab dan dapat berkontribusi positif dalam masyarakat.

BACA JUGA :  PERSONIL SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN MEMBERIKAN SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT

“Dengan pengetahuan yang diperoleh, semoga peserta dapat menjadi contoh teladan bagi teman-teman sebaya mereka dan ikut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis,” ujar Kapolres Seruyan Polda Kalteng AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H, dikonfirmasi ditempat yang berbeda.

Dengan adanya kerja sama antara kepolisian dan lembaga pendidikan serta organisasi masyarakat seperti Gerakan Pramuka, diharapkan dapat terwujud lingkungan yang lebih aman dan terhindar dari kenakalan remaja serta permasalahan anak yang berkonflik dengan hukum di Kabupaten Seruyan. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.