POLRES SERUYAN GIATKAN PATROLI KAMTIBMAS PADA MALAM HARI

oleh -
POLRES SERUYAN GIATKAN PATROLI KAMTIBMAS PADA MALAM HARI 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng, menggiatkan patroli malam hari untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah tersebut.

“Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah hukum Seruyan, kita mengintensifkan patroli pagi, siang, sore, dan terlebih lagi pada malam hari hingga terbitnya fajar,” kata Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K. di Kuala Pembuang. Selasa, (04/04/2023) Malam.

Patroli oleh petugas dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat difokuskan pada objek-objek vital seperti bank, pasar, pertokoan serta kawasan pemukiman penduduk yang dianggap sebagai daerah rawan tindak kejahatan.

“Setiap hari secara bergantian, kita menugaskan personel untuk melakukan patroli ke kawasan pemukiman penduduk serta berbagai objek vital yang dianggap proritas berdasarkan tinjauan kepolisian,” katanya.

Mantan Kabag Bin Ops Dirlantas Polda Kalteng ini menjelaskan, partoli rutin yang digelar itu bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga saat terjadi pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang dapat dimanfaatkan pelaku kejahatan.

“Seperti di Kuala Pembuang yang ini sering terjadi pemadaman listrik khususnya pada malam hari, sehingga menyebabkan pelaku kejahatan memiliki kesempatan untuk melakukan tindak kejahatan,” katanya.

Ia menambahkan, dengan menggiatkan patroli rutin ini pihaknya berharap agar pesan-pesan Kamtibmas serta pembinaan kepada warga dapat diterima langsung oleh masyarakat sehingga nantinya masyarakat mau bersama menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

Salah satu bentuk kegiatan yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing adalah dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

“Masyarakat harus memahami bahwa tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari kepolisian, tapi juga merupakan bagian dari tanggungjawab masyarakat sebagai warga negara yang baik,” ujar Kapolres. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.