POLRES SERUYAN MELAKSANAKAN SOSIALISASI KAMTIBMAS DAN WASPADA PENYAKIT RABIES

oleh -
POLRES SERUYAN MELAKSANAKAN SOSIALISASI KAMTIBMAS DAN WASPADA PENYAKIT RABIES 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Melaluu Satuan Binmas Polres Seruyan melaksanakan kegiatan sambang dan himbauan kepada instansi terkait mengenai Kamtibmas di lingkungannya serta memberikan peringatan terkait penyakit rabies yang dapat ditularkan oleh hewan anjing dan monyet. Laporan ini disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Seruyan, Iptu Eko Muji Hartono.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Juni 2023, pukul 09.02 WIB, di Jalan D.I Panjaitan, Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir. Personil yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Ps. Kanit Bhabhinkamtibmas Aipda Irwan S.

Sasaran dari kegiatan ini adalah instansi terkait serta warga masyarakat di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. Dalam pelaksanaannya, personil Bhabhinkamtibmas melakukan sambang dan himbauan kepada instansi terkait mengenai Kamtibmas di lingkungannya serta memberikan peringatan agar masyarakat waspada terhadap penyakit rabies yang dapat ditularkan oleh hewan anjing dan monyet.

Dalam sambang dan himbauan tersebut, personil Bhabhinkamtibmas melakukan tatap muka dan wawancara dengan warga. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, serta mengingatkan tentang bahaya penyakit rabies yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Kapolres Seruyan Polda Kalteng AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H, melalui Kasat Binmas Polres Seruyan, Iptu Eko Muji Hartono, menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan oleh Satuan Binmas Polres Seruyan kepada masyarakat. Kami berusaha untuk memberikan himbauan dan sosialisasi yang relevan guna meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam menjaga Kamtibmas serta menghindari penyakit rabies yang dapat ditularkan oleh hewan. Kami berharap masyarakat dapat memperhatikan himbauan ini dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan sehat.”

BACA JUGA :  SUKSESKAN VAKSINASI, POLISI AMANKAN VAKSINASI DI PUSKESMAS ASAM BARU

Dengan adanya kegiatan sambang dan himbauan ini, diharapkan masyarakat di Kuala Pembuang dapat lebih waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas dan meningkatkan upaya pencegahan terhadap penyakit rabies. Satuan Binmas Polres Seruyan akan terus berperan aktif dalam memberikan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sehat bagi seluruh warga. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.