POLRES SERUYAN MENGIKUTI LOMBA OLAH TKP DI POLDA KALTENG DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE-77

oleh -
POLRES SERUYAN MENGIKUTI LOMBA OLAH TKP DI POLDA KALTENG DALAM RANGKA HUT BHAYANGKARA KE-77 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Seruyan ikut berpartisipasi dalam Lomba Olah TKP yang diselenggarakan di Polda Kalimantan Tengah dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77. Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Telegram yang diterbitkan oleh Kapolda Kalteng pada tanggal 9 Juni 2023.

Lomba Olah TKP diadakan pada hari Senin, tanggal 12 Juni 2023, dimulai pukul 08.00 WIB di Wisma Kemala Bhayangkari Polda Kalimantan Tengah. Personel yang mewakili Polres Seruyan dalam lomba ini terdiri dari IPTU I Wayan Wiratmaja Swetha, S.T.K., S.I.K., M.H., Aipda Ali Akbar, S.H., Bripka Dody Iskandar, Bripka Akhmad Saiful, Briptu Yossi Prayogi, S.I.P., Briptu Aril Septiapudin, dan Bripda Andika Pratama.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan arahan dari Kasie Identifikasi Ditreskrimum Polda Kalteng pukul 08.00 WIB di halaman Wisma Kemala Bhayangkari. Kemudian dilakukan pencabutan nomor urut lomba dan pembacaan doa. Pada pukul 09.00 WIB, Wadirkrimum Polda Kalteng memberikan pembukaan dan arahan kepada seluruh peserta.

Lomba Olah TKP sendiri dimulai pukul 09.30 WIB, dengan Polres Kotawaringin Timur sebagai peserta pertama yang menghadapi skenario Tindak Pidana Pembunuhan. Polres Kobar juga ikut serta dengan skenario Tindak Pidana Anirat. Setelah istirahat pada pukul 11.30 WIB, lomba dilanjutkan pada pukul 12.30 WIB dengan Polres Seruyan yang menghadapi skenario Tindak Pidana Pembunuhan, Polres Lamandau dengan skenario Tindak Pidana Pencurian, dan Polres Sukamara dengan skenario Tindak Pidana Pemerkosaan.

Saat ini, Lomba Olah TKP masih berlangsung, dan pemenangnya akan diumumkan melalui Tanda Terima (TR). Para pemenang akan dipanggil kembali ke Polda Kalimantan Tengah, dan penghargaan berupa piagam dan trofi akan diserahkan secara langsung oleh Kapolda Kalteng pada tanggal 1 Juli 2023 di halaman Mapolda Kalteng.

BACA JUGA :  PATROLI DIALOGIS SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN JADI LANGKAH INTERAKSI POLISI DENGAN MASYARAKAT PESISIR DAS SERUYAN

Kapolres Seruyan Polda Kalteng AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H, mengatakan “Saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik dan menunjukkan kemampuan mereka dalam mengungkap kasus-kasus yang dihadapi dalam skenario lomba.”

“Partisipasi dalam lomba ini tidak hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga untuk meningkatkan keterampilan dan keahlian investigasi kita. Semoga melalui pengalaman ini, tim Satreskrim Polres Seruyan dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan baru yang akan bermanfaat dalam penegakan hukum di wilayah kita.” Tutup Ampi. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.