“POLSEK DANAU SEMBULUH TINGKATKAN KEGIATAN RUTIN OPS YUSTISI DALAM UPAYA PENINGKATAN KEAMANAN WILAYAH”

oleh -
"POLSEK DANAU SEMBULUH TINGKATKAN KEGIATAN RUTIN OPS YUSTISI DALAM UPAYA PENINGKATAN KEAMANAN WILAYAH" 1

Kuala Pembuang (Dayak News) — Seruyan, 18 Juni 2023 – Polsek Danau Sembuluh, di bawah pimpinan Kapolsek IPTU Suyoto, SH., melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) berupa patroli Ops Yustisi pada hari Minggu, tanggal 18 Juni 2023 pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Seruyan tanggal 01 Februari 2023 tentang peningkatan kegiatan rutin di wilayah hukum Polres Seruyan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Danau Sembuluh. Sasaran dari patroli ini meliputi masyarakat yang sedang berkumpul, objek vital, serta rumah-rumah warga. Dalam kegiatan ini, anggota Polsek Danau Sembuluh yang terlibat adalah Aipda Gatot Wahyudi, Aipda Robi Sugianto, Aipda Ahkmad Efendi, dan Bripka Kristian. Ac.

Dalam patroli ini, dilakukan pengecekan dan pengawasan di tempat obyek vital serta rumah-rumah warga. Selain itu, warga juga diberikan himbauan untuk ikut serta menjaga keamanan di wilayah Polsek Danau Sembuluh. Pesan-pesan terkait kamtibmas, seperti larangan membawa senjata tajam, minuman keras, narkoba, dan obat terlarang, juga disampaikan kepada penjaga objek vital dan pemuda-pemuda setempat.

Kapolres Seruyan, AKBP Ampi Mesias Von Bulow, S.I.K., M.H., mengungkapkan , “Ops Yustisi dan kegiatan rutin yang ditingkatkan oleh Polsek Danau Sembuluh merupakan langkah yang sangat positif dalam meningkatkan keamanan wilayah. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak pidana. Teruslah menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk menciptakan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Danau Sembuluh.”

Dari hasil kegiatan ini, tidak ditemukan adanya pelaku tindak pidana atau pelanggaran hukum seperti membawa senjata tajam, minuman keras, narkoba, atau kejadian lain yang melanggar hukum. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan patroli Ops Yustisi yang dilakukan oleh Polsek Danau Sembuluh telah berhasil menjaga keamanan wilayah hukumnya.

BACA JUGA :  ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBAMS, ANGGOTA SAMAPTA LAKUKAN PATROLI KE PASAR DI KUALA PEMBUANG

Dengan adanya upaya peningkatan keamanan melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan, Polsek Danau Sembuluh terus berkomitmen dalam melindungi masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman diwilayahnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.